Header Ads

Buka MTQN XXVII, Jokowi: Mari Membumikan Alquran dalam Dunia Nyata


LINTAS PUBLIK - MEDAN, Presiden Jokowi membuka MTQN XXVII di Gedung Serbaguna Provsu, Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Minggu (7/10/2018) malam. Presiden ke-7 RI ini hadir bersama istri, Iriana Jokowi. Keduanya kompak mengenakan pakaian adat Melayu berwarna merah cerah.

Presiden Jokowi secara resmi membuka MTQN XXVII di Gedung Serbaguna Provsu,
Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Minggu (7/10/2018) malam.
Turut hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin; Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama wali kota dan bupati se-Sumut juga terlihat hadir.

Jokowi juga ingin semua pihak bahu membantu masyarakat yang terkena musibah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

"Tidak ada yang menginginkan terjadi musibah, tapi, itu semua adalah ujian, mari berdoa untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah," ujar Jokowi.

Presiden asal PDIP itu juga memandang bahwa kegiatan MTQ bukan hanya sebuah rutinitas. Namun, harus dimaknai sebagai sesuatu hal yang lebih baik.

"Alquran mengantarkan perubahan dari fase kegelapan ke fase terang benderang. Alquran juga jadi petunjuk manusia tentang yang hal dan bathil. Mari kita semua menjadikan kegiatan ini sebagai suntikan energi untuk membumikan Alquran dalam dunia nyata," tuturnya.

Di sisi lain, Jokowi juga mengingatkan bahwa Islam adalah agama rahmatan lil Alamin. "Mari kita semua sebagai umat muslim menjaga persatuan. Jangan terpecah karena perbedaan pilihan politik," jelasnya.

sumber  : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.