Header Ads

Catat, Dilarang Bawa Binatang ke Lapangan Merdeka/Taman Bunga


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Salah seorang masyarakat menyoroti adanya binatang seperti anjing dibawa ke Lapangan Merdeka (Taman Bunga) pada sore hari.

Keluhan ini disampaikan saat berlangsungnya reses Mhd.Effendy Siregar, anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari Partai Demokrat yang dipusatkan di Jalan Angkola, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara pada Selasa lalu (9/10/2018).

BACA JUGA  Reses, Efendy Siregar : Mulai Binatang Masuk Lapangan Merdeka, Narkoba Hingga Pelajar Bolos

Kadis PRKP, Reinward Simanjuntak.
Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, Ir.Reinward Simanjuntak secara tegas melarang masyarakat untuk membawa anjing ke Lapangan Merdeka (Taman Bunga).

Apalagi, itu dilakukan hanya untuk kesenangan. Dan tentu saja tidak boleh.

"Nggak boleh. Masyarakat dilarang bawa binatang ke Lapangan Merdeka,"kata Reinward, Kamis (11/9/2018).

Kendati pun demikian, masih ada hal-hal yang memperbolehkan binatang dibawa ke Lapangan Merdeka atau Taman Bunga. Dengan catatan, kegiatan tersebut bersifat edukasi atau pendidikan.

Karena Lapangan Merdeka merupakan Ruang Terbuka Publik Ramah Anak (RTPRA).

" Masih ada hal-hal yang memperbolehkan binatang dibawa ke Lapangan Merdeka. Berupa edukasi untuk mengenalkan ini lho binatang ini, ini lho bentuknya. Dan kegiatan ini sangat dibolehkan," ujarnya.

Meski dibolehkan untuk kegiatan edukasi, harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari instansi terkait.

" Harus mendapat persetujuan dari instansi terkait. Kalau membawa anjing sehari-hari ke Lapangan Merdeka jelas tidak boleh. Ada Satpol PP yang akan menertibkan bila masyarakat tidak mengindahkannya,"kata Reinward.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.