Header Ads

Cinta Produk Lokal, Presiden Jokowi Beli Jaket Oranye Rp499.000 di Pameran Idea Fest


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Mencintai produk lokal Indonesia, kembali ditunjukkan Presiden Joko Widodo dengan membeli jaket buatan wirausaha muda dari Bandung, saat mengunjungi pameran Idea Fest di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (26/10/2018).

Jokowi mengaku spontan membeli jaket berwarna orange tersebut karena menurutnya menarik dan memiliki kualitas baik.

“Ya spontan lah, jadi spontan spontan saja,” tutur Jokowi usai meninjau pameran di hall JCC, Jumat (26/10/2018).

Presiden Jokowi saat mencoba jaket yang dibelinya dipameran Idea Fest di JCC,(humas)
Kali ini, jaket yang dibeli Jokowi adalah Jaket polyster dari stand toko AME Raincoat yang dibandrol dengan harga Rp499.000 yang merupakan produk lokal asal Bandung.

Jokowi mengungkapkan, dari keterangan penjualnya, jaket tersebut dapat digunakan saat hujan maupun tidak hujan.

Saat ditanyakan mengapa dirinya selalu membeli produk lokal, Jokowi menjawab sambil tersenyum karena sepatunya pun merupakan buatan lokal.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi berharap kalangan anak muda dapat memulai dan membuat produknya dengan kualitas baik dan menyesuaikan kebutuhan pasar. Perhatikan packing dan kemasannya. “Ini penting dan harus mengikuti trending,” pesan Jokowi.

Menurutnya, untuk mengembangkan produk kreatif dan usaha anak muda perlu ada kolaborasi antara creator, pelaku bisnis dengan industri serta investor maupun lembaga keuangan dan lembaga keuangan.

“Konsolidasi antara sektor moneter, sektor fiskal, sektor industri, dengan pemerintah harus satu jalan, itu yang harus kita kendalikan agar satu jalan,” pungkas Jokowi.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.