Header Ads

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dikunjungi Siswa PAUD


LINTAS PUBLIK - RANTAUPRAPAT, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Labuhanbatu Jumat (26/10/2018) dikunjungi sekitar 50 orang siswa-siswi Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Kartini Rantauprapat.

Kepala PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat Aminah Sri Sila, S.Pd AUD mengatakan, kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Labuhanbatu bertujuan memperkenalkan  anak-anak akan fungsi Perpustakaan Umum.

BACA JUGA  Siantar adakan Koordinasi Pengembangan Perpustakaan, Jojor Sitorus : Sekolah Wajib Memajukan Perpustakaan

 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA beserta Kepala Sekolah dan Guru terlihat sedang diabadikan dengan anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat di Ruang Baca Anak Perpustakaan Umum.
" Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat," katanya.

Menurut dia, mereka tidak hanya mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan saja, anak-anak PAUD ini  juga mengunjungi kantor Pilisi Resor (Polres) Labuhanbatu, Dinas Pemadam Kebakaran serta Kompi 126/KC dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu kepada anak-anak hal ini berkelanjutan kami lakukan.

" Kami akan berkunjung ke dinas ini sebulan sekali. Kami juga mengunjungi tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu kepada anak-anak" ujarnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, MMA pada kesempatan itu mengatakan, PAUD Kartini adalah binaan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu binaan ibu Hj. Fatimah Adriani Muflih dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai penasehat.

Dalam kunjungan itu, anak-anak diberikan edukasi tentang perpustakaan, sehingga sejak usia dini mereka mengetahui bahwa membaca itu sangat penting.

"Disamping bermain dan membaca, sebagai oleh-oleh kami berikan buku dongeng cerita rakyat pulau sikantan untuk menjadi bahan pembelajaran orang tua kepada anaknya" terang Leo.

Penulis  : tanjung
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.