Header Ads

Dinas PUPR Bangun 3.316 Meter Jalan Beton Sei Rakyat-Sei Berombang


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT,Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Labuhanbatu membangun jalan semen sepanjang 3.316 m, jurusan Sei Rakyat-Sei Berombang, Kecamatan Panai Tengah-Kecamatan Panai Hilir.

Dengan pembangunan jalan itu, Kedua kecamatan itu kini tidak lagi terisolir lagi.

Kepala Dinas PUPR Pemkab Labuhanbatu Ir. H.M Syafrin Msi melalui Asisten Pengawas Ruslan Fitriandi Sitorus ST kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

BACA JUGA   RSUD Rantauprapat Gelar Sosialisasi HIV/AIDS


Jalan semen jurusan Sei Rakyat-Sei Berombang Kecamatan Panai Tengah/Panai Hilir yang sudah selesai dibangun.
Menurut Ruslan, jalan semen sepanjang 3.316 m terbagi dalam dua paket pekerjaan. Pertama, lanjutan peningkatan jalan jurusan Sei Rakyat-Sei Berombang Kecamatan Panai Tengah/Panai Hilir sepanjang 2.126 m x 5 dengan dana yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018.

Proyek itu sambung Ruslan, saat ini sudah selesai dikerjakan sehingga sudah dapat dinikmati oleh masyarakat disana.

" Alhamdulillah, proyek itu telah rampung dikerjakan. Sehingga hasilnya sudah dapat dinikmati oleh masyarakat" katanya.

Kedua, proyek peningkatan jalan jurusan Sei Rakyat-Labuhanbilik sepanjang 1 190 m x 5 dengan dana yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) Sumatera Utara tahun tahun 2018 .

" Pekerjaan pembangunan jalan itu sampai saat ini masih berlangsung dan dipastikan akan tuntas pada tahun ini juga" tambahnya.

Ruslan mengungkapkan, kedua ruas jalan yang dibangun itu, sebelumnya jalan dengan permukaan tanah timbun yang dibangun pada tahun 2011 lalu.

Dengan pembangunan jalan itu terang Ruslan, dipastikan arus transportasi semakin lancar sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat disana.

" Sudah barang tentu kegiatan perekonomian masyarakat disana akan meningkat seiring dengan lancarnya arus transporasi setelah pembangunan jalan itu" tukasnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.