Header Ads

Mantan Penggiat Aksi Bela Islam 212 Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Mantan penggiat Aksi Bela Islam 212 menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amien. Dipimpin mantan kuasa hukum Rizieq Shihab, Razman Nasution, alumnus 212 mendeklarasikan dukungannya di Posko Pemenangan Cemara, Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Razman mengungkapkan eks 212 mempertanyakan dukungan terhadap paslon Prabowo Subianto – Sandiaga Uno oleh GNPF Ulama termasuk di dalamnya ada Persaudaraan Alumni (PA) 212.


“Ini ustadz juga menyatakan kami tidak mau secara sepihak memberikan dukungan oleh karena itu kita koordinasikan dengan baik. Kita lakukan verifikasi dan lakukan kegiatan yang berbau Islami. Untuk itu mulai hari ini kami sebut namanya “Eks 212 Kawal Kyai H. Ma’ruf Amien, itu judulnya,” ujar Razman.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengklaim sudah terdapat ratusan alumni 212 yang sudah menyatakan bergabung dalam gerbong “Eks 212 Kawal KH. Ma’ruf Amien.

Kapitra Ampera mengatakan dukungan terhadap paslon nomor 02 bentuk ketidakkonsistennya dalam membela ulama. Menurutnya jika membela ulama, maka suara dukungan dari eks 212 akan mengalir ke Ma’ruf Amien..

“Kalau mau konsiten dengan aksi Bela Islam. Karena maaf, Prabowo dan Sandi bukan ulama. Kalau mengatakan gerakan aksi bela islam termasuk PA 212 disitu orientasinya atau figurnya representasinya adalah Ma’ruf Amien.

Dan di sini saya katakan kepada semua aksi Bela Islam, PA 212 harus memilih kiai maruf amin. Itu bukti istiqomah dalam memperjuangkan agama,” tegasnya.

Dalam deklarasi, Eks 212 juga menyampaikan empat poin dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amien. Salah satu poin dukungan yang dibacakan adalah Eks 212 menyatakan akan memperjuangkan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

“Jadi agenda ini jadi termasuk di dalamnya adalah ktia akan memperjuangkan dalam hal ini Rizieq Shihab untuk kembali ke Indonesia dengan aman nyaman dan damai dan tentu dalam koridor hukum,” imbuh Razman.

Berikut empat poin dukungan yang dibacakan dalam deklarasi.

1. Kami Eks 212 mengawal ulama untuk memimpin NKRI, KH Ma’ruf Amin jadi calon wakil presiden adalah bukti nyata terkabulnya doa dan perjuangan kami.

2. Kami Eks 212 memperjuangkan aspirasi umat Islam mewujudkan pembangunan yang adil sejahtera dan makmur

3. Eks 212 meminta kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin untuk memperjuangkan ekonomi syariah, pendidikan Islam dan pesantren guna penegakan hukum yang adil dan merata di seluruh Indonesia.

4. Kami Eks 212 akan memperjuangkan untuk mengembalikan atau memulangkan kembali Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan yang berarti.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.