Header Ads

Mengharukan Ketika Jokowi Memeluk Bulan dan Memanah Bersama


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Mengharukan itulah yang terasa pada acara pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Salah satu adegan dari seluruh rangkaian acara tentu ketika seorang anak kecil penyandang disablitas bernama Bulan Karunia Rudianti membuat narasi dilengkapi video soal kebanggaannya kepada penyandang disablitas lain yang tidak menyerah dengan keadaan mereka.

Jokowi dan Bunga memanah
Di penghujung video, Bulan tampak duduk di kursi roda didampingi sang ayah memasuki GBK. Sontak, lampu menyorot bagian tengah stadion di mana Bulan rupanya sudah berada di sana. Ia melambaikan tangan kepada para tamu dan undangan, termasuk kepada Presiden Jokowi yang diduk di kursi VVIP bersama Ibu Negara Iriana.

“Dimana Pak Jokowi?” kata Bulan yang berada di tengah-tengah panggung.

Tak lama kemudian Joko Widodo tampak turun dari area royal box untuk menghampiri Bulan Karunia . Jokowi merangkul Bulan dan berbincang. Orang nomor satu di Indonesia itu menerima sebuah kotak dari Bulan. Saat kotak itu dibuka, muncul tulisan ABILITY berwarna emas. Tak hanya itu, Jokowi mengambil busur dan panah.

Bersama Bulan, Jokowi mengarahkan anak panah ke layar raksasa. Saat anak panah sudah terhempas, tiga huruf awal “DIS ” dari tulisan DISABILITY mendadak runtuh dan menyisakan ABILITY.

Aksi itu cukup membuat para pengunjung histeris. Mereka langsung ramai-ramai memanggil nama Jokowi.

“Jokowi… Jokowi,” teriak mereka.

Setelah itu, Jokowi tanpa mengenakan jasnya lagi langsung kembali ke kursinya dengan masih diiringi tepuk tangan dari tamu dan undangan. Baru setelah beberapa lama kemudian ketika acara akan selesai tampak Jokowi kembali mengenakan jasnya.

sumber   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.