Header Ads

Operasi Gas 3kg di Kelurahan Sukaraja dan Aek Nauli Habis Diburu Masyarakat


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Menanggapi kelangkaan tabung gas 3kg dan harga diatas harga eceran tertinggi (HET), Pemko Pematangsiantar bersama Pertamina menggelar operasi pasar.

Operasi pasar perdana ini dilaksanakan di Kecamatan Siantar Marihat tepatnya Kelurahan Sukaraja dan Kecamatan Siantar Selatan tepatnya Kelurahan Aek Nauli.

Masyarakat berbondong-bondong membeli gas 3kg di Kelurahan Sukaraja.
Dua Kelurahan itu masing-masing mendapatkan 280 tabung gas 3kg.
Saat operasi pasar berlangsung, masyarakat sudah berbondong-bondong memburu gas 3kg. Satu orang bahkan membawa 3-4 tabung yang sudah kosong.

Melihat hal itu, pegawai Bagian Perekonomian mengingatkan masyarakat bahwa yang difasilitasi hanya 2 tabung 3kg/orang.

Suasana berdesakan pun tak terhindarkan, kemudian pegawai meminta masyarakat mengantri karena stok masih mencukupi dan tidak perlu takut.

Kabag Perekonomian, Kodir Siregar mengatakan bahwa operasi pasar ini berlangsung hingga Sabtu ini (6/10/2018). Hanya saja jadwal operasi pasar belum valid dari Pertamina.

"Secepatnya kita infokan jadwal operasi pasar tabung gas 3kg. Lagi menyesuaikan dengan Pertamina,"ucap Kodir.

Dalam operasi pasar itu, tabung gas 3kg ludes atau habis diburu masyarakat. Untuk kelurahan Sukaraja, Kecamatan Siantar Marihat tabung gas 3kg habis sekira pukul 12.30 Wib.

Begitu juga operasi pasar di Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan tabus gas 3kg itu habis 13.30 Wib.

" Operasi pasar tadi, gas 3kg habis sekira pukul 13.30 Wib. Tadi harapan masyarakat, operasi pasar seperti ini sering dilakukan,"kata Camat Siantar Selatan, Naek Tambunan.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.