Header Ads

Penertiban Pedagang K5 Berlangsung Lancar


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Penertiban pedagang kaki lima di Kota Rantauprapat yang dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI/Polri, Rabu (3/10/2018) berlangsung lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

Pantauan wartawan, tim bergerak melakukan penertiban sejak pagi hari dimulai dari Jalan WR Supratman dan berlanjut ke Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan SM Raja Rantauprapat.

BACA JUGA  Tim Penilai Pelayanan Publik LAN RI dan Kemenpan-RB Kunjungi RSUD Rantauprapat

Petugas Satpol PP merubuhkan lapak dagangan yang telah ditinggal pemiliknya.
Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Bibit, SE disela-sela operasi penertiban itu kepada wartawan mengatakan, mayoritas para pedagang kaki lima telah meninggalkan lapak dagangannya sebelum penertiban berlangsung, sehingga penertiban berjalan tanpa hambatan yang berarti.
Menurut dia, banyak pedagang yang meninggalkan dan membongkar sendiri lapak dagangannya dikarenakan telah adanya sosialisasi yang dilakukan pihaknya sejak dua pekan lalu.

" Banyak pedagang yang telah meninggalkan dan membongkar lapaknya sendiri karena memang telah kita sosialisasikan kepada mereka tentang penertiban ini" ujarnya.

Tim gabungan sambung Bibit, saat penertiban membongkar beberapa lapak dagangan yang berada di tepi jalan, kaki lima dan diatas parit yang telah ditinggalkan oleh pemilik, tanpa dibongkar.

Sedangkan bagi para pedagang yang belum membongkar lapak dagangannya pada saat penertiban, Bibit mengaku pihaknya kembali memberi kesempatan untuk membongkar sendiri lapak dagangannya hari itu juga.

" Kita ada bongkar beberapa tempat dagangan yang sudah ditinggal orangnya. Sementara bagi yang belum membongkar dan masih berjualan, kita beri kesempatan untuk membongkar sendiri hari ini juga" katanya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.