Header Ads

Peringatan HARI SUMPAH PEMUDA ke-90 di SIANTAR Dihiasi 8 Pakaian Adat Nusantara


LINTAS PUBLIK -SIANTAR, Peringatan HARI SUMPAH PEMUDA ke-90 di SIANTAR dihiasi 8 Pakaian Adat Nusantara. Barisan Pakaian adat ini mengikuti pembacaan Sumpah Pemuda yang jatuh pada28 Oktober 1928.

Dalam acara itu Togar Sitorus, SE membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga RI Imam Nahrawi, agar pemuda Indonesia kreatif dalam segala bidang, dan menghempang berita-berita Hoax (bohong).

Barisan pakaian adat pada Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Siantar
"Menjadi Pemuda yang kreatif, inovatif dalam rangka membangun Indonesia. Meningkatkan dayas aing di era digital, Hoax masuk dengan mudah, kalau pemuda tidak membekali diri maka terimbas dan menerima berita hoax," kata Togar Sitorus wakil walikota Pematangsiantar, Senin (29/10/2018) di lapangan H. Adam Malik Pematangsiantar.

"Adanya prestasi Asian games yang cukup membanggakan, ini wujud kebersamaan pemuda membangun bangsa,"ujar Togar membacakan sambutan Menteri Pemuda olahraga RI.

Siswa-siswi se kota Siantar mendapat pengharggan lada Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Siantar
Adapun barisan pakaian adat yang mengikuti pembacaan "Sumpah Pemuda" adalah Pakaian adat Toba, Simalungun, Mandailing, Padang, Jawa, Aceh, Karo, Tapsel.

Intan Saragih salah seorang pemuda yang mengikuti peringatan HARI SUMPAH PEMUDA ke-90 di kota Siantar mengatakan, pemuda harus berkreasi, baik dalam bidang pendidikan maupun teknologi dan kebudayaan.

"Menjadi Pemuda Indonesia, kita harus terus  berkreasi untuk membangun bangsa. Baik berkreasi dalam pendidikan maupun teknologi. Dan jangan lupa melestarikan budaya kita, karena harus kita yang mrnhargai budaya kita, karena itu jati diri kita," ujar Intan Saragih mahasiswi STIE Sultan Agung.

"Makin banyak usia sumpah pemuda, pemuda dituntut semakin dewasa berorganisasi dan menempah diri untuk memajukan bangsa,"tambahnya.

Penulis    : tagor
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.