Header Ads

Plt Bupati Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu Serentak 2019


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menghimbau masyarakat Labuhanbatu yang sudah memiliki hak untuk memilih agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2019 mendatang.

Himbauan itu disampaikan dalam acara sosialisasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dan Talk Show Partisipasi Pemilih Dalam Rangka Pemilihan Umum Tahun 2019, di gedung Nasional Rantauprapat, Kamis (18/10/2018).

BACA JUGA  Plt Bupati Kunjungi Stand Jurnalis Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu, Kapolres dan Ketua MUI sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Menurut Andi, masyarakat jangan memilih untuk Golput dengan tidak menyalurkan hak suaranya, karena satu suara turut menentukan pembangunan secara nasional dan khususnya pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

" Silahkan mencek langsung apakah dirinya sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 atau belum. Jika belum agar segera berkonsultasi ke Kepala Lingkungan Kantor Kelurahan dan atau PPS setempat, sehingga hak pilih warga terlindungi" katanya.

Selanjutnya, bagi pelajar SLTA yang saat sedang duduk di kelas XII atau Kelas 3 dan pada tangal 17 April 2019 sudah cukup umur untuk memilih (17 Tahun), ia meminta KPU untuk segera mendaftarkannya di DPT agar dapat memberikan suaranya pada pemilu legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden tahun 2019.

"Mari kita seluruh komponen dan elemen masyarakat Labuhanbatu secara bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas daerah Kabupaten Labuhanbatu dengan sebaik-baiknya" pintanya.

Hadir dalam acara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK, Plt Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Idham S.Pd, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Labuhanbatu, Para Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan, Ketua MUI Labuhanbatu K.H M. Darwis Husin, LC, para Ketua Partai Politik, para Kepala Sekolah SLTA/Sederajat, Para pelajar SLTA sebagai calon pemilih pemula,l.

Sedangkan pemateri yakni Ahmad Rabit Tim Ahli Kemenko Perekonomian RI yang pernah menjabat sebagai Direktur Pusat Kajian Pengembangan Ekonomi Keuangan Nasional sedangkan Moderator dipercayakan kepada Ketua KNPI Kabupaten Labuhanbatu Hamzah Syahbani.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.