Header Ads

Plt. Bupati Lepas Prajurit Kipan C 126/KC Pamtas RI-PNG


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT turut melepas keberangkatan 86 orang prajurit Kompi Senapan C Yonif 126/KC yang akan melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI- Papua New Guinea (PNG). Pelepasan ditandai dengan pemberian tepung tawar di lapangan asrama Kompi, Jum'at (26/10/2018).

Komandan Kompi (Danki) Senapan C 126/KC Kapten Inf J Sembiring, saat memimpin acara pelepasan itu melaporkan, para prajurit akan bertugas selama 9 bulan di Papua New Guinea (PNG).

"Tugas negara itu dijalankan selama 9 bulan dengan tambahan 25 hari perjalanan ke Papua New Guinea (PNG) tepatnya di Kabupaten Arso dengan menempati 4 Pos" katanya.

BACA JUGA  Plt Bupati Tampil Di Pentas Pagelaran Etnis

 Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dengan pakaian loreng terlihat
 memberikan tepung tawar kepada prajurit TNI Kipan C 126/KC yang akan berangkat PNG.
Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pada kesempatan itu berjanji akan memberikan perhatian kepada para istri dan keluarga prajurit yang ditinggal untuk melaksanakan tugas.

"Kami dari Pemkab Labuhanbatu, akan terus memantau dan ikut membantu apa yang di butuhkan istri yang di tinggalkan. Kiranya para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Jaga nama baik TNI dan Kabupaten Labuhanbatu," pintanyam

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso mengingatkan agar prajurit untuk menjaga kesehatan sehingga tidak mudah terjangkit penyakit malaria.

"Musuh yang paling mengerikan disana adalah penyakit Malaria, namun, itu dapat diatasi dan sudah ada obatnya. Yang penting disana nantinya tidak banyak pikiran, olahraga, dan jangan lupa berdo'a serta jangan bermalas-malasan" imbuhnyam

Seperti halnya Plt Bupati Labuhanbatu, Dandim berjanji bahwa Kodim 0209/LB yang merupakan 'Ayah Kandung' prajurit Kipan C 126/KC, akan tetap siaga menjaga isteri prajurit selama suaminya dalam penugasan.

"Jaga diri selama disana. Yang penting sehat dan pulang tidak ada masalah. Kita akan respon, jika ada yang kurang telpon. Saya juga masih baru disini, tetapi tidak ada masalah, kita siap" ujarnya.

Sementara itu, tetesan air mata para isteri prajurit menjadikan suasana pelepasan itu begitu mengharukan.

Sejumlah pejabat yang hadir seperti Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK, Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM, Hakim PN Rantauprapat Teuku Maldani SH, juga tampak terharu dalam suasana itu.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.