Header Ads

Plt Bupati Semarakkan Hari Anak Nasional Dengan Anak "Genius"


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Anak dengan anak-anak "Genius" (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat), di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (10/10/2018).

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, tema Anak Indonesia Anak Genius mengartikan bahwa anak Labuhanbatu adalah anak-anak pintar, memiliki sifat saling menghargai, berani dalam berpartisipasi dan mengeluarkan pendapat dalam arti yang positif.

BACA JUGA  PTPN 3 Dukung Pembangunan Bandara di Labuhanbatu

Plt Bupati dan Ketua TP PKK sedang mengadakan kuis untuk anak PAUD.
"Untuk membentuk karakter anak Genius ini bukanlah gampang, bagi orangtua ataupun tenaga pendidik, semua ini membutuhkan proses yang sangat panjang. Selain orang tua, pemerintah juga turut berperan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak" ujar Andi.

Menurut Andi, dengan berbagai penghargaan yang diraih seperti Labuhanbatu Kabupaten layak anak, penghargaan sekolah ramah anak yang diraih oleh MIN Padang Bulan, dan penghargaan pelayanan ramah anak terbaik yang diraih oleh Puskesmas Kota Rantauprapat, menunjukkan bahwa Pemkab Labuhanbatu sudah sangat peduli dalam memberikan pemenuhan hak anak.

" Karena itu, jangan ada lagi anak-anak Labuhanbatu yang putus sekolah. Begitu juga dari segi kesehatan, anak-anak balita semua harus mendapat imunisasi lengkap, sehingga memiliki kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Dra. Marhamah MSi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara mengatakan, untuk menyiapkan generasi muda , perlu diberikan bekal keimanan, kepribadian kecerdasan, keterampilan, serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

" Melalui peringatan hari anak ini, mari kita lebih memperhatikan suara anak melalui forum anak daerah masing-masing. Untuk kedepan, diharapkan forum anak Labuhanbatu dapat menjadi pelopor dan pelapor dalam menyuarakan hak-hak anak" tambahnya.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Labuhanbatu dihadiri oleh 1250 orang yang terdiri dari anak-anak dari tingkat PAUD/TK hingga SLTA dan lembaga organisasi kemasyarakatan.

Anak-anak PAUD/TK serta SDLB memeriahkan kegiatan itu dengan berbagai penampilan.Juga ada kuis berhadiah untuk siswa PAUD/TK, SD hingga SMA dari Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT

Selain itu, dilaksanakan pemberian santunan kepada panti asuhan Siti Khadijah, Muhammadiyah, dan Al-Arif serta pemberian penghargaan kepada sekolah ramah anak yakni MIN Padang Bulan Rantauprapat, Puskesmas Kota Rantauprapat sebagai Puskesmas pelayanan ramah anak.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.