Header Ads

Prabowo-Sandi Siap Bantu Korban Gempa dan Tidak Kampenye di Sulawesi Tengah


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno siap membantu pemerintah terkait korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kami mendukung sepenuhnya setiap langkah pemerintah. Kami nyatakan siap bila diminta untuk menyediakan relawan-relawan kami untuk digunakan. Kami juga punya tim medis, relawan-relawan dokter kami dan pemuda-pemuda kami dan kami sampaikan siap membantu pemerintah setiap saat diminta,” ucap Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (1/10/2018).

Prabowo-Sandi siap tidak kampanye di lokasi gempa
Dalam hal ini, Prabowo memutuskan tidak berkampanye terlebih dahulu di daerah Sulawesi Tengah, khususnya wilayah yang terkena bencana alam. Ia tidak ingin bencana alam yang memakan korban banyak itu malah dipolitisasi.

“Kami memutuskan sementara menghentikan kampanye di Sulteng dan menunda beberapa kegiatan. Kami tidak ingin mengganggu pemerintah dan kita mendukung penuh, kita ingin aparat konstentrasi di sana,” kata Prabowo.

Prabowo juga mendoakan korban dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. “Kami berdoa agar keadaan cepat pulih dan cepat aman,” paparnya.

Di lokasi yang sama, Sandi berharap kepada semua elemen masyarakat agar dapat bersatu untuk memberikan dukungan baik secara moril maupun materi terhadap para korban.

“Dan komitmen kami berdua sepakat bergotong royong untuk membantu Palu dan Donggala, ini merupakan kesempatan kita meninggalkan sementara poltik dan kita memperkuat saudara-saudara kita,” ujarnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.