Header Ads

PTP Nusantara 4 Bantu Korban Banjir di Panei Tongah, Ini Kata Manager Unit Marjandi


LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Pihak PTP Nusantara 4 melalui unit kebun Marjandi memberikan bantuan peduli banjir kepada warga Panei Tongah sekitarnya.

Bantuan pihak PTP Nusantara 4 yang diwakili Manager perkebunan PTP Nusantara 4 unit kebun Marjandi Jhon FE Bangun memberikan dana bantuan kepada warga Panei Tongah di Mess Serbaguna milik kebun Marjandi, Senin (30/10/2018).

Jhon FE Bangun Manager  unit kebun Marjandi kepada lintaspublik.com mengatakan, bantuan korban banjir ini adalah bentuk kepedulian PTP Nusantara 4 terhadap korban banjir yang banyak merusak bangunan maupun pemukiman warga waktu lalu.

BACA JUGA  Turunkan 25 Karyawan, Ini kata Manager Kebun Marjandi Banjir di Panei Tongah

Manager perkebunan PTP Nusantara 4 unit kebun Marjandi Jhon FE Bangun memberikan bantuan
kepada warga Panei Tongah disaksikan, Muspika kecamatan Panei tongah.
"Bantuan ini masih tahap pertama, bantuan dikhususkan untuk membangun fasilitas-fasilitas umum dan pemukiman warga yang berdampak pada kerusakan cukup parah akibat banjir. Ada lima titik yang sudah disurvei, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga, dan bantuan selanjutkan akan kami usulkan kembali ke kantor Direksi,"kata Jhon FE Bangun, bahwa bantuan untuk tahap pertama sebesar Rp. 76 juta lebih.

Ditempat yang sama Sekretaris Camat  Rulianto Girsang,S.Psi, MSi menjelaskan, sebenarnya bantuan yang diberikan ini sangat kurang, tapi pemberian bantuan ini dapat dimaklumi, yang terpenting pihak perkebunan mau peduli terhadap  warga Panei Tongah yang menjadi korban banjir.

"Kalau dilihat angkanya masih sangat sedikit sekali, tapi kita ucapkan terimakasih, dan bantuan ini kita apresiasi, harapan dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu menangulangi kerugian atau kerusakan bangunan akibat banjir,"ujar Rulianto Girsang, agar pihak perkebunan tetap membantu dan mencari solusi mengatasi banjir diwilayah Panei Tongah.

BACA JUGA   Sepeda Motor Berplat Merah Terseret Banjir di Panei Tongah, Ini Videonya

Masyarakat Panei Tongah bersama perangkat desa saat sosialisasi penerima bantuan korban banjir di Panei Tongah.
Ditempat yang sama  Kapten Chairul Azwan  Koramil Panei Tongah yang menyaksikan serah terima bantuan korban banjir untuk warga Panei Tongah menambahkan, kepedulian PTP Nusantara 4 pantas diapresiasi, karena tanggap dan peduli keluhan warga Panei Tongah.

"Kita tahu banyak yang memintah bantuan ke PTP Nusantara 4 masalah penangulangan bencana, kalau dilihat dana bantuan memang sedikit, tapi kita harapkan bantuan itu bermamfaat untuk warga. Sulit memang memperjuangkan bantuan ini, tapi kita berterimaksih kepada Manager Marjandi yang memperjuangkan dana ini, mudah-mudahan warga Panei terbantu memanggulangi banjir diwilayahnya,"ujarnya.

Mencari Solusi Mengatasi banjir

Jasper Nainggolan warga Panei Tongah yang mewakili secara simbolis bantuan korban banjir mengatakan, sangat berterimaksih atas bantuan PTP Nusantara 4.

"Terimakasih atas bantuan ini, dan bantuan ini segera kami pakai untuk membangun fasilitas umum maupun warga yang rusak akibat banjir,"kata Jasper Nainggolan seusai menerima secara simbolis dan menandatagani bantuan dari pihak perkebunan PTP Nusantara 4.



Penulis   : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.