Header Ads

Puluhan Ibu Kader PKK Dilatih Mendaur Sampah jadi Uang


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Dengan kemauan dan niat yang teguh, sampah bisa disulap menjadi ekonomis. Untuk itu 25 kader PKK Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar) dilatih daur ulang sampah.

Puluhan kader PKK di Kelurahan Palmerah, Jakbar dilatih daur ulang sampah 
Tri Sugiarti, instruktur, menggembleng ‘pasukan’ PKK itu untuk berkreasi dengan mengolah sampah kertas menjadi aneka kerajinan tangan seperti kotak tissue, alas piring, dan lainnya.

“Sampah jangan lagi dianggap momok. Kertas bekas misalnya dapat dibuat menjadi berbagai kerajinan tangan yang dapat menghasilkan uang, lumayan menambah uang belanja,” ujar Tri kepada puluhan kader PKK di aula kantor Kelurahan Palmerah, Selasa (30/10/2018). Pelatihan diadakan ritel Alfamart.

Branch Manager Alfamart Yudi Sobari mengatakan, kampanye pengurangan sampah rumah tangga bertujuan mengajak masyarakat memelihara lingkungan, serta mampu mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai.

“Semoga pelatihan ini mampu membina ibu-ibu rumah tangga untuk mengurangi sampah rumah tangga. Serta mengasah kreatifitas menjadi wirausahawan kelak,” harapnya.

sumber  : posk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.