Header Ads

Reses, Efendy Siregar : Mulai Binatang Masuk Lapangan Merdeka, Narkoba Hingga Pelajar Bolos


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Mhd Efendy Siregar melakukan reses pertamanya semenjak menjadi anggota DPRD Kota Pematangsiantar melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Kecamatan Siantar Barat dan Kecamatan Siantar Utara atau sering disebut Daerah Pemilihan (Dapil) I.

Dalam reses yang dipusatkan di Jalan Angkola, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara ini dihadiri 450 peserta dari 300 peserta yang diundang, Selasa (9/10/2018).

Anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari Partai Demokrat, Mhd.Effendy Siregar.
Kehadiran peserta yang membludak tersebut, menandakan adanya hubungan yang terjaga selama ini sekaligus antusiasme masyarakat dalam menyampaikan permasalahan kepada wakil rakyat yang dipercaya mereka.

Pada reses itu, ada beberapa persoalan yang disampaikan kepada Efendy. Diantaranya ada komunitas penyayang binatang yang membawa anjing besar dan menggonggong sangat keras pada sore hari di Lapangan Merdeka (Taman Bunga). Begitu juga adanya hewan melata (ular) yang tentu saja bagi sebagian masyarakat merasa risih dan takut.

Tentu saja, kehadiran anjing besar itu dikuatirkan mengganggu anak kecil juga dikuatirkan menimbulkan masalah bila pemilik anjing lalai atau lepas dari pengawasan.

Aspirasi masyarakat ini langsung disambut Efendy Siregar yang secara tegas akan menyampaikan secara langsung kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Satpol PP.

" Lapangan Merdeka ini adalah milik bersama. Seluruh lapisan masyarakat berhak mendapatkan kenyamanan menggunakan fasilitas milik Pemerintah Daerah," ucap Efendy.

Aspirasi lainnya, masyarakat menyoroti penggunaan narkoba yang sudah menjangkau kalangan remaja. Bila hal ini dibiarkan, akan merusak generasi bangsa di masa depan. Perlunya sosialisasi bahaya narkoba harus terus digalakkan, sembari Pemerintah Daerah dan kalangan terkait menyelenggarakan kegiatan positif berupa pertandingan olah raga, perlombaan nyanyi dan lainnya.

" Keluhan masyarakat tersebut akan disampaikan ke BNNK. Mengenai pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab bersama. Dengan menekankan kepada generasi bangsa bahwa jangan coba-coba menyentuh narkoba. Disinilah proteksi dini orang tua dalam keluarga yang tak bosan-bosannya mengingatkan kepada anaknya dan juga generasi bangsa lainnya," kata Efendy.

Begitu juga adanya sorotan dari masyarakat bahwa banyaknya pelajar yang bolos saat proses belajar-mengajar dengan bermain warnet menjadi catatan bagi dirinya.

" Tentu akan kita sampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk mengaktifkan Patroli Sekolah di Kecamatan Siantar Utara. Bila pelajar yang terjaring untuk diberikan pembinaan,"kata Efendy.

Tak lupa Efendy mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri reses pertamanya. Animo masyarakat yang hadir merupakan suatu kebanggan bagi dirinya sehingga kelak terus menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya.

penulis  : franki
editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.