Header Ads

Reses, Tongam Pangaribuan : 2019 Nanti BPJS di Kec.Siantar Barat dan Kec.Siantar Utara Bertambah


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tongam Pangaribuan,anggota DPRD Kota Pematangsiantar melakukan reses yang dihadiri ratusan masyarakat.

Reses tersebut bertempat di SDN 122883 Jalan Meranti Ujung, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Selasa lalu (9/10/2018).

Dengan nara sumber perwakilan Dinas Catatan Sipil, Maurina Purba, perwakilan dari Dinas Sosial, Edi Pangaribuan serta Lurah Kahean, J.Silitonga.

BACA JUGA  Banjir Lagi, Warga Panei Tongah Trauma, Siapa Bertanggung Jawab?

Reses Tongam Pangaribuan bersama ratusan masyarakat
Dalam kesempatan reses tersebut, sejumlah masyarakat mempertanyakan beberapa hal, yakni tentang prosedur kepengurusan KTP, akte lahir dan akte perkawinan untuk Dinas Catatan Sipil. Selain itu, kepada Sekretaris Komisi I ini warga mempertanyakan BPJS, KIS, dan KIP untuk Dinas Sosial.

Menanggapi hal ini, Edi Pangaribuan dari Dinas Sosial menyampaikan untuk Kecamatan Siantar Utara yang telah menerima BPJS, Kelurahan Melayu 133 KK, Kelurahan Sukadame 178, Kelurahan Bane 289 KK, Kelurahan Baru 333 KK, Kelurahan Kahean 309 KK, Kelurahan Sigulang-gulang 307 KK, Kelurahan Martoba 487 KK. Sehingga totalnya 1.047 KK.

Dalam hal ini, Tongam Pangaribuan yang juga sekretaris Komisi I di Tahun 2019 nanti. Ia akan mendesak agar warga penerima BPJS bertambah khususnya di Siantar Utara dan Siantar Barat.

" Bagi warga yang ingin mendaftar agar mendaftar pada Lurah setempat, agar nanti diusulkan pada Dinas Sosial,"kata Tongam.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.