Header Ads

Tim Penilai Pelayanan Publik LAN RI dan Kemenpan-RB Kunjungi RSUD Rantauprapat


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Tim penilai pelayanan publik dari Lembaga Adminitrasi Negara (LAN-RI) dan KEMENPAN-RB Rabu (3/10) mengunjungi RSUD Rantauprapat dalam rangka melaksanakan program evaluasi layanan publik tahun 2018.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Rantauprapat Dr. Syafril R M Harahap, Sp.B melalui humas Doni Simamora kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

BACA JUGA  Ahmad Doli Kurnia : Kader Golkar Harus Rebut Hati Rakyat

Direktur RSUD Rantauprapat menjelaskan pelayanan publik kepada tim penilai dan LAN-RI dan Kemenpan RB.
Menurut Doni, Labuhanbatu merupakan salah satu Kabupaten yang menjadi daerah program evaluasi layanan publik dari LAN-RI dan KEMENPAN RB RI untuk Tahun 2018 ini.

Sekaitan dengan itu, RSUD Rantauprapat dinilai merupakan SKPD yang dinilai siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai maklumat pelayanan yang berisi tentang komitmen penuh dalam memberikan pelayanan.

" RSUD Rantauprapat siap memberikan pelayanan dan siap menerima sanksi sebagai konsekuensi jika tidak tidak memberikan pelayanan sesuai dengan standard yang sudah ditetapkan" katanya.

Dalam kunjungan itu sambung dia, tim penilai ingin melihat langsung kelayakan layanan publik yang tersedia.

Doni menambahkan, RSUD Rantauprapat saat ini selalu berusaha melakukan perubahan dan inovasi kearah yang lebih baik untuk melakukan terobosan demi layanan publik yang berkualitas.

" Terobosan itu diantaranya adanya ketersediaan fasilitas ruang tunggu Wi-Fi, toilet umum, musholla, parkir, e-banking, pelayanan kerohanian, ruang bermain anak, website, layanan pengaduan/ handling complain, media sosial akun RSUD, maklumat pelayanan, ruangan laktasi /menyusui, mading internal, kantin, fotocopy dan fasilitas lainnya yang dinilai siap menjadi salah satu faktor yang akan selalu memberi kemudahan dalam pelayanan publik " paparnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.