Header Ads

21.550 Alumni Smantig Berkontribusi untuk NKRI, Ini Catatan Silver Reunion SMAN 3 P.Siantar‘93


LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Hingga saat ini, SMAN 3 Pematangsiantar telah menamatkan sebanyak 21.550 alumni sejak tahun 1969 hingga 2018. Puluhan ribu alumni itu bekerja di lingkungan TNI/Polri, PNS, Advokat/Notaris, pengusaha, wiraswata, dll dan telah memberikan kontribusi terhadap bangsa Indonesia dimana pun mereka berada.

“Momen reuni adalah momen yang banyak ditunggu para alumni. Selama konteks positif, reuni baik untuk dilanjutkan. Hingga saat ini SMAN 3 telah menamatkan 21.550 siswa sejak 1969-2018. Lanjutkan kontribusi yang baik untuk SMAN 3 kita,” ujar Maruatas Napitupulu, M. Pd,Wakasek SMAN 3, mewakili Kasek Zulpan Lubis, M. Pd. yang berhalangan hadir karena dalam tugas di Medan, dalam sambutannya pada acara Silver Reunion SMAN 3 P. Siantar Angkatan ’93, di Sapadia Hotel, Sabtu, 17 November 2018.

BACA JUGA  Sapa Best Friend’s Smantig ’93 di Sapadia, Silver Reunion, Sabtu, 17 November 2018

Wakasek SMAN 3 M. Napitupulu, M. Pd. dan Ketua Panitia Tober Sidabutar, SH memberikan
kata sambutan Silver Reunion SMAN 3 P.Siantar‘93 di Sapadia Hotel Pematangsiantar.
Menurut Napitupulu, momen reuni silver kali ini adalah bukti komitmen para alumni untuk tetap menjalin tali silaturahmi sesama lulusan SMA Jalan Pane, Pematangsiantar tersebut. Reuni baik dilakukan sembari mencari cara untuk berkontribusi untuk sekolahnya.

Menurutnya Napitupulu, bukti kontribusi itu seperti program ‘BUMN Mengajar’ yang pernah digagas Tober Sidabutar, SH di SMAN 3 Pematangsiantar beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan bantuan puluhan unit komputer yang telah diterima SMAN 3 beberapa waktu lalu. “Saat ini telah ada 60 unit komputer di SMAN 3. Mari maksimalkan kontribusi untuk kemajuan SMAN 3 sekaligus kemajuan bangsa kita,” tandas Napitupulu yang juga alumni SMAN 3 tersebut.

BACA JUGA  Alumni'93 SMANDU Berikan 10 Komputer, Ini Kata AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH

Bersama Guru-guru Purnabakti SMAN3-Panitia Silver Reunion
Napitupulu juga berharap agar ke depan SMAN 3 P. Siantar segera memiliki gedung perpustakaan permanen yang lebih memadai. Perpustakaan sekarang merupakan ruangan kosong yang ‘disulap’ menjadi perpustakaan sekolah.

Sementara itu, Tober Sidabutar SH dalam sambutannya menyebutkan, khusus angkatan ’93 tercatat sebanyak 336 orang alumni dari 3 jurusan : Fis, Bio dan Sos. “Apresiasi kepada para panitia dan alumni yang bisa hadir maupun tidak bisa hadir karena telah memberikan sumbangsih moril dan materil demi terlaksananya reuni 25 tahun ini,” tandas Manager di PT Inalum tersebut.

BACA JUGA  Alumni'93 SMANDU Berikan 10 Komputer, Ini Kata AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK MH

Kegembiraan Alumni SMAN 3 P. Siantar Angkatan ‘93
Terima kasih Guru Purnabhakti SMAN 3 Pematangsiantar

Acara reuni dilanjutkan dengan pemberian tali kasih, diawali dengan pembacaan puisi ‘Jasamu Tiada Tara’ karya Erisma Ginting, S.Pd alumni ’93 yang berporfesi sebagai guru. Suasana semakin hening dan hikmad saat menyanyikan bersama lagu Hymne Guru. Tak sedikit peserta yang meneteskan air mata mengenang kegiatan belajar-mengajar 25 tahun lalu bersama guru yang sudah purnabakti di SMAN 3 P. Siantar itu.

Adapun Guru purnabakti yang mengajar tahun 1993 hadir dalam reuni perak itu tercatat 16 orang diantaranya Duma Hutauruk, (B. Inggris), Netty Siahaan, Rasmina Sinaga (Penjas), Mayarni Pasaribu (BI), N. Ginting, K. Tarigan (Elektronika), A. Simanjuntak (Fisika), ML Panjaitan (MTK), WK Simanjuntak (Sejarah), CJ Saragih (Sosiologi), Solinda Manik (Biologi, masih aktif, red), Netty Simanungkalit ( B. Jerman), Luhut Sihite (Biologi), JS Sinaga, JR Sianipar (Penjas), W. Sitorus (Ekonomi).

BACA JUGA  Alumni STM HKBP Bagikan Tempat Sampah, Ini Kata Masyarakat Wisata Danau Toba

Alumni SMAN 3 P. Siantar Angkatan ‘93 Kompak.
Sementara guru yang sudah mendahului kita, diantaranya : alm J. Simanjuntak (Ozon), R. Aruan (MTK), Jan Saragih (B. Inggris), B. Togatorop (Kimia), EM Sipahutar (Kimia), TR Hutabarat ( B. Jerman).

Dalam sambutannya mewakili guru, W. Sitorus menyampaikan kebanggaannya terhadap semua alumni semua angkatan karena semakin banyak yang berperan serta berbagai sektor dan instansi di Sumatera Utara khususnya, seperti Prof Syawal Gultom, hingga generasi terkini Wilma Silalahi, Ketua KB Smantig Alumni ’93 baru saja menyelesaikan tahapan ujian disertasinya di Undip Semarang pada 17 November 2018.

BACA JUGA  Alumni UNIKA ST. Thomas Medan bentuk ikatan di Siantar-Simalungun

Alumni SMAN 3 P. Siantar Angkatan ‘93 Goto The Golden "Reunion" (50 Tahun).
Rosanti Silalagan, Notaris di Medan, alumni 93 mengatakan terima kasih kepada semua guru yang pernah mengajar mereka saat duduk di bangku SMAN 3. “Para Bapak/Ibu Guru tetap semangat dalam menjalani hari-hari purnabhakti. Sehat dan panjang umur agar kita jumpa lagi di Reuni 50 tahun alumni ’93,” ujar Rosanti.

masih ditempat Reunian Heru Triono, Advokat dan pengusaha sukses yang hadir dari Batam mengatakan ide reuni 25 tahun ini sudah digagas sejak digelarnya reuni alumni ’93 tahun 2012 lalu. Menurutnya reuni sangat bermanfaat karena tidak terbatas seremonial hari reuni saja. Para alumni dapat memanfaatkan ikatan silaturahimi dalam hal-hal yang positif di manapun berada.

“Mari kita jaga nama baik sekolah dan tetap saling membantu sesama alumni saat jumpa di manapun, " kata mantan anak 3 Sos 2 tersebut.

BACA JUGA  36 Tahun Tidak Ketemu Gurunya, Peluk Cium Siswanya ini Membuat Baper

Seni dan budaya Sumatera Utara turut ditampilkan dalam  Silver Reunion SMAN 3 P.Siantar‘93
Acara dilanjutkan hiburan yang dipandu MC dan biduan cantik Erika Sembarai makan bersama kemudian performance alumni per jurusan dimulai dari Fis 1, Fis 2, Bio 1, Bi0 2, Sos 1, Sos 2, dan Sos 3. ‘Bak pantang menyerah’ para alumni pun tampil dengan yel-yel ‘maksimal’ hingga mengundang gelak tawa para alumni. Pasalnya, alumni emak-emak yang berbody ‘subur’ masih tampak gesit bergoyang sembari meneriakkan yel-yel jurusannnya.

Usai acara tersebut dilanjutkan dengan foto bersama, dan diakhiri pemotongan tumpeng yang dibagi ke setiap perwakilan asal alumni sambil menyanyikan lagu Selamat Hari Ulang Tahun milik “Jamrud’. Selamat dan sukses Reuni 25 Tahun alumni SMAN 3 Angkatan ’93. Salam hormat untuk senior-senior alumni Smantig Pematangsiantar dan semua angkatan. Sayonara....

Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.