Header Ads

Bekap MU 1-3 Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen


LINTAS PUBLIK - INGGRIS,  Hanya beberapa jam Manchester City membiarkan Livepool mengkudeta posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasalnya anak asuh Pep Guardiola itu kembali ke puncak usai menggasak tim sekotanya Manchester United 3-1.

Dengan kemenangan ini Man City dari 12 laga mengemas 32 poin berjarak dua nilai dari Liverpool di bawahnya. Sedangkan Man United masih tercecer di peringkat kedelapan dengan nilai 20 dan berarti terpaut 12 poin dari The Citizen.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Senin (12/11/2018) , Manchsester City unggul atas MU berkat gol David Silva pada menit ke-12, Sergio Aguero menit ke-48 dan Gundongan menit ke-86. Adapun gol balasan tim tamu dari tendangan penalti Anthony Martial menit ke-58.

BACA JUGA  Cetak Gol ke Gawang AC Milan, Ronaldo Kini Tersubur di Juventus

Ilkay Gundogan rayakan gol ke gawang MU
Menyambut big match ini sebetulnya kedua tim sekota memiliki modal positif ketika di Liga Champions sama-sama menang. City berhasil menyikat Shaktar 6-0 sedangkan MU secara mengejutkan mengalahkan Juventus 2-1.

Namun ternyata laga derbi kali ini menjadi milik Manchester City. Pasalnya baru bermain 12 menit tuan rumah sudah unggul berkat gol David Silva. Umpan silang membelah pertahanan kiriman Sterling sukses menemui Bernardo Silva di dalam kotak penalti, yang langsung meneruskan bola ke tengah. David Silva berada di tempat yang tepat untuk menembak bola dari jarak dekat.

Rupanya tanpa kehadiran Paul Pogba yang cedera, United sulit mengembangkan permainan mereka. Marouane Fellaini yang ditempatkan sebagai gelandang belum mampu jadi pengatur lapangan. Manchester United selalu kalah dari pemain-pemain gelandang Man City.

Sedangkan City setelah gol itu beberapa kali mengancam pertahanan Setan Merah, hanya saja gemilangnya David dea Gea di bawah mistar gawang membuat kedudukan hingga turun minum, tetap 1-0 untuk City.

Memasuki babak kedua MU semakin menderita. Pasalnya laga baru berlangsung tiga menit sudah kebobolan lagi kali ini lewat Aguero. Bermain satu-dua dengan Riyad Mahrez, striker asal Argentina itu melepaskan tendangan amat kencang dari sudut sempit yang tak bisa dibendung De Gea.

Terus ditekan, Jose Mourinho lalu mengganti beberapa pemainnya termasuk memasukkan Romelu Lukaku menggantikan Jesse Lingard.

Dan belum genap semenit berada di lapangan, pergerakan Lukaku di dalam kotak penalti terpaksa diganjal Ederson saat menyambut umpan terobosan Martial. Wasit pun menunjuk titik putih dan Martial mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan kedudukan menjadi 2-1.

Gol tersebut sempat memacu semangat pemain-pemain MU untuk menyakaman kedudukan. Mereka berusaha menekan pertahanan Man City.
Namun yang diharapkan tidak sesuai kenyataan. Justru Manchester City yang mampu menambah keunggulan pada menit ke-86. Bernardol Silva yang menguasai bola lalu melepaskan umpan silang yang disambut dengan sepakan Ilkay Gundogan dari jarak dekat.

Tentu saja gol itu meruntuhkan semangat pemain-pemain MU. Di sisa waktu yang ada mereka justru terus ditekan, namun tidak ada lagi gol sehingga kali ini derbi Manchester kembali jadi milik Manchester City.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.