Header Ads

Cetak Gol ke Gawang AC Milan, Ronaldo Kini Tersubur di Juventus


LINTAS PUBLIK - ITALIA,  Cristiano Ronaldo mencetak gol kedelapannya untuk Juventus di Serie A Liga Italia usai timnya mengalahkan AC Milan 2-0 di San Siro, Senin (12/11/2018) dinihari WIB.

Gol ini membawa Ronaldo naik ke peringkat kedua pencetak gol di bawah Krzysztof Piatek dari Genoa yang sudah mencetak sembilan gol. Hingga laga ke-12 Serie A Ronaldo sama-sama mencetak delapan gol Dries Mertens (Napoli), Mauro Icardi (Inter Milan)

Dengan gol ini justru kini Rolando yang awal musim sempat seret gol justru jadi pencetak gol terbanya Bianconeri.

Gaya Ronaldo usai mencetak gol ke gawang AC Milan
Satu lagi gol Juventus pada laga tersebut dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit kedelapan. Dan berkat kemenangan ini Juventus kian kokoh di puncak klasemen mengemas 32 poin berjarak empat dari Napoli di bawahnya. Sedangkan AC milan tertahan di peringkat kelima dengan nilai 21.

Ambisi Gonzalo Higuain menjebol gawang bekas timnya itu tidak kesampaian. Padahal dia memiliki kesempatan namun gagal mengeksekusi penalti dan harus mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah di babak kedua.
Sedangkan pelatih Bianconeri Massimiliano Allegri membuat keputusan yang mengejutkan dengan tidak menurunkan Leonardo Bonucci, yang meninggalkan klub untuk AC Milan pada musim panas 2017 sebelum kembali 12 bulan kemudian. Allegri menurunkan Medhi Benatia untuk menggantikan posisi pemain timnas Italia itu.

Tuan rumah AC Milan dikejurkan dengan gol cepat Juventus pada menit kedelapan. Menyongsong umpan crossing dari sisi kiri yang dilepaskan Sandro, Mario Mandzukic memenangi duel udara dengan Ricardo Rozriguez untuk membelokkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Laga kedua tim sebetulnya berjalan seimbang. Hanya saja Juventus yang bertabur bintang beberapa kali mengancam pertahanan Milan. Seperti pada menit 32 Paulo Dybala mencoba melakukan aksi individu masuk ke kotak penalti Milan. Tapi upaya tersebut tak membuahkan hasil karena ketatnya penjagaan bek tuan rumah.

Pada menit ke-38, wasit memberi hadiah penalti untuk Milan Mehdi Benatia menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Pemain-pemain Juventus memprotes sehingga wasit minta bantuan VAR dan akhirnya wasit tetap memberi hadiah dua belas pas kepada tuan rumah.

Maju sebagai eksekutor, Gonzalo Higuian gagal menuntaskan tugasnya. Bola yang dia sepak berhasil ditepis Wojciech Szczesny untuk kemudian mengenai tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Juve.

Memasuki babak kedua AC Milan berusaha mencari gol penyeimbang. Bahkan demi menambah daya serang, Gennaro Gattuso memasukkan Patrick Cutrone di menit 61.

Keberadaan striker muda itu nyaris memberi dampak instant pada Milan. Menyambar umpan yang dilepaskan Higuain, upaya Cutrone masih belum membuahkan hasil.
Baca juga: Juventus Superior atas AC Milan

Milan terus menekan pertahanan Juventus . Namun saat upaya yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil, Milan malah kembali kebobolan.

Tendangan Cancelo pada awalnya masih bisa dihalau Donnarumma. Namun bola yang dia blok mengarah ke Ronaldo. Dari jarak tidak terlalu jauh, sepakan Ronaldo merobek gawang Milan untuk kali kedua.

Milan makin tak berdaya setelah Higuain diusir dari lapangan. Dia menerima hukuman tersebut karena berteriak ke wajah wasit akibat tak puas setelah terlibat dalam benturan dengan Benatia.

subur   : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.