Header Ads

Diikuti 38 Peserta, Inilah Juara Bercerita Hari Buku Nasional di Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Peringatan Hari Buku Nasional tahun 2018 diwarnai aneka lomba di kota Pematangsiantar.

Lomba yang diadakan ini mendapat tangapan positif dari para guru dan orang tua.

"Kita harapkan kegiatan lomba seperti ini dapat terus digalakkan, karena ini memotivasi para siswa belajar dan berprestasi,"kata H. boru Saragi salah seorang guru SD swasta yang membawa siswanya mengikuti lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar, Jumat (23/11/2018) di halaman Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka kota Pematangsiantar.

"Tak soal menang atau kalah, yang penting anak mau berkompetisi dan berlomba, sehingga anak dapat terpacu prestasinya,"ungkap salah seorang ibu yang turut mendampingi putrinya.

BACA JUGA  Inilah Pemenang PUISI Hari Buku 2018 Tingkat SLTP Sekota Siantar

Inilah Juara Bercerita Tingkat Sekolah dasar (SD) Sekota Pematangsiantar
 dalam rangka Hari Buku 2018 di kota Pematangsiantar.
Ditempat yang sama, usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara lomba Puisi, Bercerita dan Mewarnai, Dra. Neslianita Sinaga, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar mengatakan, akan terus meningkatkan dan mengalakkan minat siswa dan pelajar untuk terus meningkatkan literasi dan cinta buku di kota Pematangsiantar.

"Lomba-lomba ini salah satu mengalakkan cinta buku, cinta budaya dan kesenian. Semoga dengan adanya lomba ini anak-anak akan meningkatkan minatnya dalam membaca, menulis dan semakin mengembangkan bakatnya,"ujar Neslianita Sinaga.

BACA JUGA  Hari Buku 2018, Inilah Juara Lomba Mewarnai Sekota Pematangsiantar


Sherin Fatimah Juara lomba Bercerita bersama Dra. Neslianita Sinaga, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Pematangsiantar dan Herbet Aruan Spd. MH Ketua Panitia yang juga Kepala bidang pengembangan minat baca perpustakaan kota Pematangsiantar
Turut memeriahkan Acara Hari Buku Nasional tahun 2018 Penerbit Erlangga, Indocafe, Lembaga Yuni Phea, Lumenium , Sangar seni Kranka Art dan Pelantikan Forum Literasi Kota Pematangsiantar yang diketuai Tagor Sitohang, SH. Hadir dalam penyerahan hadiah dewan Juri Dr. Dra. Jumaria Sirait, M. PdLili Tansliova, S.Pd, M. Pd, Asep Arip, ACN, S.Sn, ME, Fadli dan Martin Zanroto, Tagor Leo Sitohang, SH, dan Eduardo Sianturi, S.Pd, M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Herbet Aruan Spd. MH Ketua Panitia yang juga Kepala bidang pengembangan minat baca perpustakaan kota Pematangsiantar menjelaskan, lomba yang diadakan ini dalam rangka memberi semangat membaca dan literasi bagi para pelajar.

" Luar biasa yang mengikuti lomba ini, untuk bercerita ada 38 sekolah yang mengikutinya, jadi kami laksanakan lomba bercerita selama dua hari, demikian juga lomba puisi sebanyak 17 peserta (sekolah), dan mewarnai 28 peserta,"kata Herbet Aruan.

BACA JUGA  PUISI : TEMAN TERBAIK

Peserta lomba Bercerita tingkat Sekolah dasar memakai pakaian adat Sumatera Utara
Inilah Juara Bercerita Tingkat SD Sekota Pematangsiantar

Juara I : Sherin Fatimah SD. Swasta YPHI JL. Padang Sidempuan No. 45, Kota Pematangsiantar

Juara II : Litania Jasinta Onawa Koyari SD Swasta RK. No.4 JL.. Pantai Timur, Kota Pematangsiantar

Juara III : Tri Margaretha Tarigan SD. Swasta RK. No. 2JL. Sibolga No. 21, Kota Pematangsiantar

Juara Harapan I : Adela Maureen Lammora SD Kristen Kalam Kudus JL. MERDEKA No.28 Kota Pematangsiantar

Juara Harapan II : Refira Zulianci SD.SW. YP. Keluarga JL. Jawa No. 31 Kota Pematangsiantar

Juara Harapan III : Shanita Febriani Reina Sihombing SD Swasta Budi Mulia 1JL. Melanthon Siregar No. 161 Kota Pematangsiantar.


Penulis  : tagor
Editor    : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.