Header Ads

Hari ke-4 Jalan Kaki Kelilingi Danau Toba, Togu Simorangkir Sudah Lintasi 142,2 KM


LINTAS PUBLIK, Selama 4 hari berjalan kaki mengelilingi Danau Toba demi menggalang dana publik untuk biaya operasional sopo (rumah) baca, Togu Simorangkir dan Biston Manihuruk dari Yayasan Alusi Tao Toba (YATT) sudah menempuh 142, 2 kilometer di 4 kabupaten. Pada Kamis (22/11/2018), keduanya tiba di Tele, Kabupaten Samosir dan menginap di sana.

"Puji Tuhan sudah masuk donasi sejumlah Rp. 43,824,500 dari target Rp 305 juta yang ingin digalang dari aksi jalan kaki keliling Danau Toba 305,65 kilometer ini," kata bagian kehumasan YATT, Eka Dalanta, Jumat (23/11/201.

BACA JUGA  Togu Berencana Jalan Kaki 7 Hari Kelilingi Danau Toba Galang Dana Publik

Togu Simorangkir/ist.FB
Keduanya akan tetap melanjutkan aksi jalan kakinya. Diakui Eka, kaki keduanya sempat bengkak dan beberapa kali kram. Apalagi Togu yang sebelumnya mengenakan sepatu memilih menggunakan sandal. Selain itu, cuaca dingin, hujan dan kabut tebal juga jadi tantangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi jalan kaki kaki melewati 7 kabupaten se-kawasan Danau Toba itu ditujukan untuk penggalangan dana operasional bagi 8 sopo belajar, 2 kapal belajar, dan 3 kereta baca (sepeda motor) yang dikelola oleh Yayasan Alusi Tao Toba. Angka yang ditargetkan dalam aksi jalan kaki itu, Rp 305 juta.

Dijadwalkan jarak tempuh itu tercapai selama 7 hari, dengan rute Parapat – Silimbat – Porsea – Balige – Siborong-borong – Dolok Sanggul – Simpang Tele – Panji – Sumbul – Merek – Saribu Dolok – Tiga Runggu – Tanjung Dolok – Parapat.

sumber  : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.