Header Ads

Haris Simamora Tersangka, Ini 4 Fakta Pembunuhan Satu Keluarga


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Polisi menetapkan Haris Simamora (HS) sebagai tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Diduga karena dendam, Haris tega menghabisi nyawa Diperum Nainggolan dan keluarganya.

"Yang bersangkutan sudah ditetapkan tersangka dan tadi malam (15/11) sudah ditahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).

BACA JUGA  Tersangka Pembunuh Keluarga di Bekasi Dendam karena Sering Dimarahi

Lokasi pembunuhan sekeluarga di Bekasi. 
Haris Simamora ditangkap di kaki Gunung Guntur, Garut pada Rabu (14/11). Penangkapan bermula dari pelacakan lewat penemuan mobil Daperum, Nissan X-Trail berwarna silver dengan nopol B-1075-UOG do kos Cikarang.

Berikut 4 fakta terkini dari pengungkapan pembunuhan satu keluarga di Bekasi:

1. Haris Simamora ditahan

Polda Metro Jaya menahan Haris Simamora (HS), pada Kamis (15/11). Haris dalam pemeriksaan setelah ditangkap pada Rabu (14/11), sempat mengelak membunuh keluarga Diperum.


2. Pelaku membunuh dengan linggis

Haris Simamora (HS) mengaku menggunakan linggis saat membunuh satu keluarga di Bekasi. Dari pengakuannya, linggis yang digunakan dibuang ke Kalimalang.

Polisi sempat mencari linggis tersebut pada Kamis (15/11) malam. Namun pencarian ditunda karena cuaca tidak mendukung.

3. Membunuh karena dendam

Dendam jadi alasan Haris Simamora tega menghabisi nyawa Daperum, istrinya Maya Ambarita serta dua anak Sarah dan Arya.

"Motifnya sering dimarahi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

4. Bukti dan petunjuk mengungkap pembunuhan

Dalam pencarian Haris Simamora, polisi mengumpulkan bukti dan petunjuk. Lewat pelacakan dari kamar kos di Cikarang, polisi menyita celana berwarna hitam, yang juga terdapat noda bercak darah.

Sedangkan di mobil korban yang dibawa Haris itemukan bercak darah di seat belt, gagang pintu kanan, pedal gas, termasuk di karpet bawah kemudi. Bukti-bukti ini diteliti di Labfor untuk mencocokan dengan bukti temuan di rumah lokasi pembunuhan satu keluarga.

sumber  : det 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.