Header Ads

HUT Korpri ke 47, ASN Harus Netral, Ini Harapan Wakil Walikota Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus,SE.MM memimpin upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, Kamis (29/11/2018).

Upacara HUT Korpri Ke 47 mengusung tema Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa diikuti para perwakilan Forkopimda seperti perwakilan dari Polres, Dandim, Danrem, Kejaksaan, Pengadilan.

Juga dihadiri Kakan Kemenag, Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari,AP dan para pimpinan OPD, Camat dan Lurah, serta seluruh ASN Pemko Pematangsiantar.

BACA JUGA  Pro Kontra Tugu Raja Siantar, Ini Sekilas Sejarah di Lapangan H. Adam Malik


Dalam perayaan HUT Korpri Ke 47 juga dilakukan penyerahan KTP pemula, Akte dan Kartu Keluarga serta pemotongan kue ulang tahun sekaligus pelepasan balon selanjutnya melaksanakan ziarah kemakam Pahlawan.

Dalan kesempatan itu, Wakil walikota Togar Sitorus,SE.MM membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, yang mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih,” ujar Togar Sitorus.

Selain itu juga diminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.

BACA JUGA  Tertibkan Organisasi, Ketua Umum F.SPTI-K.SPSI Kunjungi Siantar - Simalungun


“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

“Dengan peran Aparatur Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah usai melaksanakan ziarah dimakam Pahlawan Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari,AP tidak lupa mengingatkan kepada para ASN agar menjadikan momentum HUT KORPRI ke-47 ini untuk lebih profesional dalam bekerja dan selalu sadar sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Terpenting sebagai pembina KORPRI mengingatkan para ASN selalu netral terutama menghadapi tahun politik 2019.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.