Header Ads

Inilah Pemenang PUISI Hari Buku 2018 Tingkat SLTP Sekota Siantar


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Dalam meningkatkan minat baca dan Literasi di kota Siantar, Pemerintah kota Pematangsiantar mengadakan berbagai lomba.

Adapun lomba yang diadakan adalah lomba  mewarnai, lomba Puisi dan lomba bercerita, hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  Hari Buku 2018, Inilah Juara Lomba Mewarnai Sekota Pematangsiantar

Inilah Juara Puisi Tingkat SLTP Sekota Pematangsiantar dalam rangka Hari Buku 2018 di kota Pematangsiantar.
"Untuk meningkatkan minat baca dan Literasi, dalam rangka peringatan Hari Buku, kami mengelar lomba mewarnai tingkat TK, lomba bercerita tingkat SD, dan lomba puisi tingkat SMP yang dilaksanakan 22-23 November 2018,"kata Dra. Neslianita Sinaga, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar, Jumat (23/11/2018) seusai menyerahkan hadiah kepada juara lomba di Halaman Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka kota Pematangsiantar.

BACA JUGA  PUISI : TEMAN TERBAIK

Jessica Laurensia Siahaan didampingi gurunya menerima piala dan uang pembinaan dari
Dra. Neslianita Sinaga, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pematangsiantar.
Inilah Juara Puisi Tingkat SLTP/MTS Sekota Pematangsiantar


Juara I : Jessica Laurensia Siahaan dengan judul "JADILAH GENERASI BUKU" siswa SMP Budi Mulia Jl. Malanthon siregar no. 161 Pematangsiantar.

Juara II : Gresella Dwi Insani Saragih dengan judul Puisi "BUKU" siswa SMP Cinta Rakyat 3. Pematangsiantar jalan Kain batik Pematangsiantar.

Juara III : Esra C Aurelyn Hutagalung judul Puisi " BUKU" siswa SMP Negeri 1 JL. Merdeka No.331 Pematangsiantar.

Juara Harapan I : Aditya Prasetyo Syahputra dengan judul Puisi "BUKU TEMANKU" SMP Muhammadiyah 19 JL. Merdeka No.271.

Juara Harapan II : Hanna O. Manurung dengan judul Puisi "BUKU" SMP Cinta Rakyat 1 JL. Sibolga 20 Pematangsiantar.

Juara Harapan III : Grachia Priscillya Manurung dengan judul Puisi "JENDELA DUNIA" SMP S Kristen Kalam Kudus jl. Dalil Tani II no. 114.

BACA JUGA Pemko Apresiasi Pengelola Perpustakaan Terbaik Sekota Siantar

Ketua Forum Literasi Kota Pematangsiantar Tagor Sitohang, SH menyerahkan Piala kepada pemenang Lomba Puisi.
Turut memeriahkan Acara Hari Buku Nasional tahun 2018 Penerbit Erlangga, Indocafe, Lembaga Yuni Phea, Lumenium , Sangar seni Kranka Art dan Pelantikan Forum Literasi Kota Pematangsiantar yang diketuai Tagor Sitohang, SH. Hadir dalam penyerahan hadiah dewan Juri Dr. Dra. Jumaria Sirait, M. PdLili Tansliova, S.Pd, M. Pd, Asep Arip, ACN, S.Sn, ME, Fadli dan Martin Zanroto, Tagor Leo Sitohang, SH, dan Eduardo Sianturi, S.Pd, M.Pd.

Dalam kesempatan itu, Herbet Aruan Spd. MH Ketua Panitia yang juga Kepala bidang pengembangan minat baca perpustakaan kota Pematangsiantar menjelaskan, lomba yang diadakan ini dalam rangka memberi semangat membaca dan literasi bagi para pelajar.

" Luar biasa yang mengikuti lomba ini, untuk bercerita ada 38 sekolah yang mengikutinya, jadi kami laksanakan lomba bercerita selama dua hari, demikian juga lomba puisi sebanyak 17 peserta (sekolah), dan mewarnai 28 peserta,"kata Herbet Aruan.


Penulis  : tagor
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.