Header Ads

Jaga Kesehatan, Klinik Sutra Medical Centre (SMC) Rutin Laksanakan Senam Prolanis


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Klinik Sutra Medical Centre (SMC) rutin menyelenggarakan senam sehat (Prolanis).

Senam sehat ini adalah program yang diselenggarakan SMC untuk meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat, khusus penderita sakit Hypertensi (darah Tinggi) dan Diabetes (penyakit gula).

"Benar, Kami rutin menyelengarakan senam kebugaran ini, namanya senam prolanis, dan diselengarakan setiap Jumat pagi," kata Dr. Chairul penangung jawab klinik Sutra Medical Centre didampingi Satria, di jalan Asahan Km. 3.5, Jumat (2/11/2018).

BACA JUGA  Peduli JKN-KIS untuk Indonesia, Klinik Sutra Medical Centre dapat Penghargaan dari BPJS


Satria lebih jauh menambahkan, untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, banyak masyarakat sekitar yang turut mengikuti senam Prolanis ini.

"Banyak juga masyarakat sekitar yang mengikuti senam ini, semoga senam yang kami laksanakan diklinik ini bermamfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar,"jelasnya.

Senam Prolanis adalam senam kebugaran kesehatan bagi penderita sakit Hypertensi (darah Tinggi) dan Diabetes (penyakit gula).

Agisler Silalahi salah seorang yang mengikuti program kesehatan di Klinik SMC menerangkan, sejak mengikuti program senam Prolanis dirinya tampak lebih bugar, dan lebih sehat.

"Timbangan saya turut sudah beberapa bulan belakangan ini, lebih sehatlah sekarang sesudah mengikuti senam di klinik Sutra Medical Centre, lebih ringanlah badan ku,"ungkap Agisler, yang turun berat badannya dari 130 kg  menjadi 115 Kg.

Masih ditempat yang sama, Tini ibu rumah tangga yang tinggal sekitar klinik menambahkan, ikut senam kesehatan setiap Jumat untuk menjaga kesehatannya.

"Banyak kawan-kawan yang datang ke klinik ini, saya ikut jugalah untuk jaga kesehatan,"terangnya.

BACA JUGA  HUT KPS4 1, Ini Doa Istri Alm.Hulman Sitorus Terhadap Perempuan dan Anak Yatim


Tetap Jaga Kesehatan

Amelia Susanti Purba akrab disapa kak Santi instruktur senam Sehat KPS4 didampingi Ika Lubis, kepada lintaspublik.com mengatakan, masyarakat yang sibuk dan banyak duduk dikantor diharapkan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

"Kita harapkan pekerja kantoran, ibu-ibu yang banyak kesibukan harus tetap menjaga kesehatannya, agar terhindar dari penyakit,"katanya.

Santi juga menambahkan, Senam yang digelutinya adalah olahraga senam kebugaran yang ringan.

"Ini senam kebugaran, senam kesehatan, dan ringan. Untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh, cocok bagi pekerja kantoran, waktunya hanya satu jam, tapi badan sudah sangat bugar, karena banyak keringan yang keluar,"jelas Santi yang membina 7 sanggar senam di Siantar dan Simalungun.

Penulis   : franki
Editor     : tagor




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.