Header Ads

Juara di Kapoldasu 2018, Atlet Wushu Siantar Diterima di Balai Kota


LINTAS PUBLIK - SIANTAR, 3 Atlit berprestasi  dari Sasana Aeknauli Wushu Sport dan Sasana Kungfu Naga Sakti diterima Drs Pardamean Silaen Msi Kadispora Pematangsiantar Balai Kota Siantar, tepatnya di ruangan Staff Ahli Kota Pematangsiantar Jumat (16/11/2018). para atlet ini baru saja berhasil merebut mendali pada kejuaraan Piala KapoldasuIrjen Pol Agus Andrianto

Adapun k3-3 atlet yang berhasil memperoleh juara Piala Kapoldasu Championsip 2018 adalah
Poltak Sirait Medali Perak Kelas 56 kg Junior Putera, Asal Sasana Kungfu Nagasakti dan Merupakan Siswa Sekolah SMA Negeri 2 Pematangsiantar, Ivander Heronymus Hia Medali Perunggu Kelas 52 Kg Putera Pra Junior Putera Asal Sasana Aeknauli Wushu Sport siswa SMP YP.Teladan Pematangsiantar, Martin Samuel Siahaan Medali Perunggu Kelas 48 Kg Pra Junior Asal Sasana Aeknauli wushu Sport Siswa SMP YP.Sultan Agung Pematangsiantar.

BACA JUGA  Darurat Narkoba, Ini Pesan Para Pendekar Kepada Presiden, Kapolri, BNN, Menpora, dan Mendikbud

3 Atlit berprestasi  dari Sasana Aeknauli Wushu Sport dan Sasana Kungfu Naga Sakti 
diterima Drs Pardamean Silaen Msi Kadispora Pematangsiantar.
Ketika dijamu Kadispora Pematangsiantar, ketiga Atlit bersama pelatih Simsim Sitohang S.Kom dari sasana Aek Nauli Wushu Sport dan Pelatih Henri Panjaitan dari Sasana Kungfu Nagasakti.

Dalam pertemuan tersebut Simsim Sitohang S.kom menyampaikan, bahwa even kejuaraan tersebut adalahmemperebutkan piala Kapoldasu championship 2018 dan sekaligus Persiapan untuk menghadapi seleksi PON tahun 2020.

Simsim Sitohang juga menjelaskan,  kontingen kota Pematangsiantar sebenarnya  mampu meloloskan atlit  tingkat Nasional dan Internasional, namun saat ini sudah tertinggal jauh dengan daerah lain, karena faktor fasilitas dan dukungan dari pemerintah dan para donatur, apalagi keterbatasan peralatan dan dana

Namun dengan adanya even kejuaraan daerah yang diiukuti, maka kemampuan atlit akan semakin ter asah dan makin banyak jam terbang sehingga atlit semakin berkualitas.

"Dalam mengikuti even Kejuardasu piala Poldasu 2018 ini kita memakai dana sendiri, dan sama sekali tidak ada bantuan KONI dan kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 30 September 2018 di Gor Metal Medan,"jelas Simsim Sitohang seusai diterima Kadispora Siantar.

Simsim kembali mengatakan, Pematangsiantar salah satu gudangnya atlet Wushu Sanda masih dapat menorehkan prestasinya, karena banyak daerah di Sumatera utara yang mengikuti kejuaraan tak memperoleh mendali.

BACA JUGA  Kejurnas Kungfu, Beladiri Wing Chun Alvary Sumut Rebut 7 Emas, 7 Perak dan 5 Perunggu

 Pardamean Silaen  Kadispora Pematangsiantar berbincang hangat bersama Atlit berprestasi 
dari Sasana Aeknauli Wushu Sport dan Sasana Kungfu Naga Sakti .
"Walau dengan biaya sendiri, kontingan Siantar masih dapat bersyukur dapat 3 medali, karena banyak juga yang tidak mendapat medali sama sekali, kita berharap semoga Wushu Kota Pemangsiantar bangkit. Karena dulu kita juara umum di tingkat sumatera utara, namun sekarang untuk meloloskan atlit ke kejuaraan nasional saja kita sangat sulit," ujarnya.
Drs Pardamean Silaen Msi menyampaikan ucapan Terimakasihnya karena Atlit wushu Siantar dapat berprestasi didalam even Kejurdasu yang telah dilaksanakan di Gor Metal Medan.

"Saya bangga karena dengan Prestasi yang sudah di raih adik adik semua, menunjukkan nama baik buat kota kita Kota Pematangsiantar, saya berharap tetaplah semangat untuk beprestasi karena dengan prestasi yang adik adik raih itu adalah sebuah jalan untuk ketingkat yang lebih tinggi lagi, kita doakan semoga kedepan adik adik semua mendapat juara lagi dan bisa mengikuti kejuaraan nasional dan menjadi juara Nasional, dengan begitu siantar Makin mantab, maju dan jaya,"kata Pardamean Silaen.

Dalam kesempatan itu mewakili walikota Siantar hefriansyah, Pardamean Silaen mengucapkan banyak terimaksih terhadap pelatih Wushu Siantar.

"Terimakasih buat para pelatih yang sudah bekerja keras, sehingga sehingga dapat memberangkatkan atlit mengikuti kejuaraan dengan baik, dan kembali ke Siantar dalam keadaan sehat. semoga pelatih tak bosan-bosan mengali potensi atlet berperstasi untuk kota pematangsiantar,"pesannya.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.