Header Ads

Kabel Sutet Putus Disambar Petir, Tiga Warga Jadi Korban


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Tiga orang menjadi korban akibat kabel sutet yang putus tersambar petir di Jalan Jati II, Gang PLN, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jumat (23/11) sore. Ketiganya mengalami luka bakar. Peristiwa itu juga menyebabkan dua rumah mengalami kerusakan.


Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto menyebutkan ketiga warga yang mengalami luka masing masing adalah Ny.Solehati, 37, Puji, 40, dan seorang balita berusia 4 tahun bernama Larasati. “Sebagian besar para korban menderita luka bakar di bagian tengkuk, paha , betis dan telapak kaki.

Dijelaskan Kompol Supriyanto, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.00. Awalnya di kawasan sekitar tengah diguyur hujan yang cukup lebat. Kilatan beberapa kali muncul sebelum terdengar petir. Semula warga setempat hanya mengira suara petir tersebut hal biasa yang terjadi saat hujan lebat.

Namun kali ini, masyarakat setempat benar benar dibuat kaget ketika mendengar suara petir yang cukup keras. Rasa kaget berubah menjadi kecemasan saat mengetahui petir itu ternyata menyambar kabel listirk dari menara sutet. “Kabel yang terputus menimbulkan percikan api dan mengenai beberapa warga,” ujar kapolsek.

Tak hanya itu api yang keluar juga menjalar ke atap sejumlah rumah warga. “Sebagian kerusakan di bagian atap. Tidak ada korban jiwa,” tegas kapolsek.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.