Header Ads

Kapal Motor Sumber Satu Rebut Piala Kapolda Sumut


LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, KM. Sumber Satu meraih juara I dan berhak atas Piala Kapolda Sumut dalam perlombaan hal kelaikan, keselamatan dan keindahan kapal yang diselenggarakan di Pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Senin (12/11/2018).

Perlombaan itu sendiri diikuti 66 Kapal motor yang tersebar di kawasan Danau Toba yakni Kabupaten Simalungun, Samosir, Tobasa, Dairi, dan Humbahas.


KM.Sumber Satu meraih nilai 566,25 yang salah satu penilainya berasal dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Sumatera Utara. Disus juara II, KM.Patra Jasa Comfort dengan nilai 563,25 dan juara III, KM.Dos Roha dengan nilai 562.

Sementara juara harapan I diraih KM
Leo Star, juara harapan II, KM.Murnis Tomok dan juara harapan III, KM.Soluna 2.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs Agus Andrianto, SH mengatakan "Perlombaan kapal dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan para wisatawan, yang mana belakangan ini pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke Danau Toba sudah menurun.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para wisatawan bisa kembali percaya kepada kapal-kapal yang berlayar di perairan Danau Toba. Bahwa kapal-kapal disini benar-benar layak berlayar,"ujarnya.


Sementara, Kapolres Simalungun AKBP. Marudut Liberty Panjaitan mengatakan pihaknya juga membagikan jaket penumpang sesuai dengan jumlah bangku yang ada pada kapal, dan hari ini yang dibagikan sebanyak 200 buah. Nantinya akan menyusul hingga berjumlah 1.000 buah.

Terkait dengan pengawasan, dia menekankan akan terus melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam pengawasan muatan penumpang.

"Kita berharap untuk hari ke depan tidak akan terjadi lagi seperti hal-hal yang lalu, kapal membawa penumpang melebihi dari batas, terlebih saat hari libur,"tegas Liberty.

Penulis   : robin
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.