Header Ads

Kasus Wanita Tewas di Lemari: Kenalan dengan YAP, Iin Dicemburui NR


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Wanita pemandu lagu, CTIP alias Iin, ternyata berkenalan dengan tersangka YAP melalui Facebook. Pria ini yang akhirnya menghabisi wanita 22 tahun itu lalu memasukkan jasadnya ke lemari di rumah kos di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Iya, awalnya memang YAP ini sudah berkenalan dengan korban, pengakuannya lewat Facebook,” kata oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, usai memimpin rekonstruksi kasus itu, Jumat (23/11/2018).

Tersangka YAP dan NR dalam rekonstruksi kasus pembunuhan di rumah kos di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan
Menurutnya, YAP kemudian mengenalkan NR, pacar kepada Iin. “Katanya (tersangka) berkenalaan seperti itu (melalui Facebook), pacarnya (NR) sempat cemburu juga sebenarnya. Tapi akhirnya dikenalkan (ke Iin), justru mereka tinggal disitu bersama-sama,” sambung Indra.

Kapolres mengaku masih menyelidiki kemungkinan kasus pembunuhan ini masuk dalam kategori pembunuhan berencana. “Ya sementara ini belum kita simpulkan ya. Kalau menurut pengakuan tersangka, itu spontan saat itu. Tapi kita masih dalami lagi. Di samping itu juga nanti alat buktinya untuk menguatkan kejadian itu termasuk latar belakangnya juga seperti apa. Ini akan kita dalami lagi,” katanya.

Dalam reka ulang terungkap, YAP menghantam Iin dengan palu hingga wnaita muda itu tewas. NR kemudian menyarankan untuk memasukkan jasadnya ke lemari pakaian.

Rekonstruksi ini dilakukan di rumah kos korban. Tersangka menjalani 13 adegan reka ulang.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.