Header Ads

Komunitas Humor di Facebook Santuni Ratusan Yatim dan Jompo


LINTAS PUBLIK - SUKABUMI,  Ratusan yatim dan jompo menerima santunan dari komunitas grup ‘bobodoran’ alias humor di jejaring sosial Facebook bernama Ebel’z Indonesia, Selasa (27/11/2018).

Aksi sosial yang dihelat di vila di kawasan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi itu ajang peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus silaturahmi anggota komunitas Grup Ebel’z Indonesia ke-1.

Ratusan yatim dan jompo di Sukabumi menerima santunan dari komunitas Ebel'z Indonesia.
Ketua Satu komunitas Ebel’z Indonesia, Ujang Ramhan menjelaskan Ebel’z merupakan kepanjangan dari Eleg Bobodoran Eling Silaturahmi).

Komunitas Ebel’z terbentuk pada 20 November tahun 2017, dengan jumlah anggota saat ini sebanyak 14 ribu member, dari berbagai wilayah Kota/Kabupaten di Indonesia bahkan dari Jerman.

“Alhamdulilah bisa menyatukan semua member Ebel’z dalam rangkaian sosial peduli anak yatim, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhamad juga milad satu tahun kominitas Ebel’z,” ungkap Papih, sapaan karib Ujang Ramhan.

Disebutkannya, dalam acara bertema “Indahnya Berbagi Untuk Meraih Keberkahan para komintas Ebel’z” ini dihadiri sekitar 500 perwakilan anggota komintas. Mereka berasal dari Kota/Kabupaten Sukabumi, Cianjur, Jabotabek, Tasik, Bandung. Sumedang, Karawang, Tangerang, dan Banten.

“Komunitas ini terbentuk atas dasar kebersamaan. Bermula dari bincang santai dengan sesama pencita bobodoran atau homor, dari waktu ke waktu lainnya sembari mengidentifikasi problem sosial masyarakat melalui guyonan humor di media sosial,” paparnya.

Ketua admin grup Ebel’z Indonesia sekaligus panitia, Lara Aulia menambahkan, Ebel’z sampai saat ini memiliki 18 admin, baru berjalan satu tahu, masih seumur jagung.

“Sehingga butuh dukungan dari semua elemen masyarakat supaya komunitas ini berjalan sehat dan terus menjalin kumunikasi melalui guyonan yang mengarah ke positif,” tukasnya.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.