Header Ads

Lolos Putaran Final UNL, Dramatis! Inggris Sukses Permalukan Kroasia


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Tim nasional (Timnas) Inggris berhasil mencuri kemenangan 2-1 atas timnas Kroasia pada laga terakhir penyisihan grup UEFA Nations League (UNL), di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (18/11/2018) malam WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Kramaric pada menit 57, Inggris akhirnya meraih kemenangan secara dramatis berkat dua gol yang dicetak Jesse Lingard pada menit 78 dan Harry Kane pada menit 85. Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan Inggris atas Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2018.

Kapten sekaligus striker TimnasInggris, Harry Kane dipeluk rekan setimnya usai mencetak gol kemenangan atas Kroasia
Berkat kemenangan itu timnas Inggris pun kini menjadi pemuncak klasemen Grup 4 Liga A UNL dengan torehan tujuh poin, unggul satu poin atas Spanyol yang berada di peringkat kedua. The Three Lions otomatis lolos ke putaran final pada Juni 2019. Sementara Kroasia harus terdegradasi ke Liga B setelah tertahan di posisi buncit dengan koleksi empat poin.

Bermain di hadapan publik sendiri, Inggris tampak menguasai pertandingan sejak awal pertandingan. Striker yang juga kapten Harry Kane memperoleh peluang emas pada menit ke-12 dan ke-16. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik dan berkat gemilangnya penampilan Lovre Kalinic membuat peluang tersebut gagal berbuah gol.

Kalinic juga tampil cemerlang ketika mementahkan peluang Ben Chilwell yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-25. Peluang lain bagi Inggris terjadi pada menit ke-40 saat Kane menyambut umpan Chilwell dengan sundulan dan bola sundulannya jatuh di kaki Ross Barkley. Sayang sepakan voli Barkley gagal menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, serangan yang digencarkan Inggris tak lagi semasif pada babak pertama. The Three Lions mengendurkan serangan yang justru membuat tim tamu secara perlahan berhasil melancarkan serangan.

Hasilnya, Kroasia berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-57. Andrej Kramaric beraksi sendiri dan sukses mengecoh empat pemain belakang Inggris setelah mendapat umpan Nikola Vlasic di kotak terlarang. Ia berhasil menuntaskannya menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu Kroasia.

Southgate lantas melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Fabian Delph. Keputusan ini berbuah manis, Linggard berhasil menyamakan kedudukan pada menit 78 setelah memanfaatkan kemelur di mulut gawang Kroasia.

Selang dua menit kemudian, Kroasia hampir mengubah kedudukan kembali. Namun beruntung Lingard dan Pickford mampu melakukan penyelamatan gemilang.

The Three Lions akhirnya dapat tersenyum lebar setelah pada menit ke-85 berhasil membalikkan keadaan. Kane sukses menuntaskan tendangan bebas Chilwell menjadi gol menggunakan ujung kakinya sambil menjatuhkan diri di kotak terlarang. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga laga bubar.

Susunan pemain inti:

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, Joe Gomez, John Stones, Ben Chilwell; Ross Barkley, Eric Dier, Fabian Delph; Marcus Rashford, Harry Kane, Raheem Sterling.

Kroasia: Lovre Kalinic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Tin Jedvaj; Luka Modric, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Nikola Vlasic, Ivan Perisic; Andrej Kramaric.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.