Header Ads

Ma’ruf Amin Sebut Mobnas Esemka Diluncurkan Oktober, Dahnil: Janji yang Tidak Ditepati


LINTAS PUBLIK - JAKARTA,  Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar menuding mobil nasional (Mobnas) Esemka yang pernah dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya isapan jempol semata alias janji yang tidak ditepati.

Pernyataan Dahnil sekaligus menanggapi ucapan calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin yang sempat berujar Mobnas Esemka akan diluncurkan pada Oktober 2018. Namun, memasuki awal November mobnas Esemka belum kembali terdengar.

Dahnil Anzar Simanjuntak
“Hahaha. Mungkin apa ya. Mungkin janji yang tidak ditepati. Kira-kira begitu. Atau mungkin pak Ma’ruf Amin enggak tahu. Mungkin awalnya direncanakan Oktober,” kata Dahnil Media Center Prabowo-Sandi Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018) malam.

Dahnil berharap mobnas Esemka yang dijanjikan Jokowi sejak menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta bisa terealisasi. “Tapi harus hati-hati, terutama prioritas nasional ya. Apakah mobnas jadi prioritas atau enggak,” kata dia.

Kendati demikian, Dahnil menyampaikan jika Jokowi ingin mengangkat produk dalam negeri lebih baik memaksimalkan pesawat yang dibuat oleh Presiden RI ke-tiga B.J. Habibie yang sudah teruji dan terbukti.

“Jadi kita harus mampu melihat secara ekonomi mana sih yang kooperatif advantege kita. Enggak harus mobnas. Jadi kalau pesawat kita ternyata ready dan itu semua assemblingnya dari dalam negeri, produk anak dalam negeri, ya kita bisa maksimalisasi itu,” tandas dia.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin pernah menyebut mobil Esemka akan diluncurkan pada Oktober 2018. Pernyataan itu disampaikan dia saat memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama di Jember, Jawa Timur.

“Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, (27/9/2018).

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.