Header Ads

Peduli Pendidikan dan Danau Toba, Ini Dilakukan PT. Japfa Memajukan Simalungun



LINTAS PUBLIK – SIMALUNGUN, Bertempat di Hotel  Atsari jalan TPR. Kol. Sinaga no.9  kota Parapat kabupaten Simalungun, Firdaus wakil ketua bidang organisasi PWI  (Persatuan Wartawan Indonesia)  membuka Uji Kompetensi wartawan (UKW) angkatan XX tahun 2018  bekerja sama dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia tbk, Rabu (21/11/2018).

Saat membuka UKW, dalam sambutannya  Firdaus  mengatakan, UKW  sangat penting bagi wartawan, wartawan diharusnya lulus uji kompetensi dalam profesinya  (pekerjaannya).

BACA JUGA  Kata Kapolres Simalungun Tentang UKW dan Peran Wartawan

 drh.Fitri Susanti (Baju Merah)  PT. Japfa Comfeed Indonesia tbk memberikan kartu peserta UKW
di Hotel Atsari Parapat, Rabu (21/11/2018).
“ Wartawan berkompeten dan wartawan tidak berkompeten harus menentukan sikapnya, bagaimana nasib media selanjutnya.  wartawan harus menjangkau keberadaan media untuk 5 tahun bahkan 10 tahun yang akan datang. Jangan –jangan wartawan kalah dari informasi media lainnya yaitu Media sosial,”ujar Firdaus.

Kepedulian Japfa Terhadap  pendidikan dan Danau Toba

Ditempat yang sama, seusai acara pembukaan UKW, drh.Fitri Susanti menjelaskan, PT. Japfa Comfeed Indonesia tbk perusahaan Agribisnis terbesar di Indonesia dalam mengembangkan usahanya selalu memperhatikan daerah sekitarnya, dengan memberikan bantuan langsung dan juga kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami selalu konsen terhadap bantuan pendidikan. Baru saja tahun ini kita memberikan bantuan langsung kepada 16 sekolah disekitar Danau Toba, dan wilayah kabupaten Simalungun, berupa bantuan fasilitas pendidikan dan air bersih, demikian juga kami telah melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih Danau Toba,”jelasnya.

“ Kami juga berharap dengan adanya uji kompetensi wartawan ini, wartawan dapat memberikan kontribusinya, dan partisipasi aktif untuk memajukan daerah.”jelas Fitri, sambil memberitahukan sebanyak 9000 karyawan yang tersebar dibeberapa unit usaha PT. Japfa di daerah kabupaten Simalungun.

Hadir dalam UKW itu tim Penguji dari  PWI Pusat, Hermanzsa ketua PWI Sumatera Utara, Rony Simon Ahli Pers, Sahman PWI Jambi, Pengurus PWI Simalungun dan para pejabat dari kabupaten Simalungun.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.