Header Ads

Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Koperasi Nasional Ke-71


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memperingati Hari Koperasi Nasional Ke-71 yang berlangsung di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat, Rabu (7/11/2018). Peringatan hari Koperasi itu diikuti pengurus dari 103 Koperasi se-Kabupaten Labuhanbatu.

Sekda Ahmad Muflih SH, MM dalam peringatan HUT Koperasi dengan tema " "Koperasi Sehat Menjamin Masyarakat Labuhanbatu Sejahtera" itu mengatakan, menjalankan Koperasi harus dilandasi rasa kebersamaan dan kejujuran, agar timbul rasa saling percaya, sehingga koperasi di Labuhanbatu semakin maju.

BACA JUGA  3 Anggota DPRD Labuhanbatu PAW Dilantik

Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM saat menyerahkan trophy dan penghargaan kepada salah seorang pelaku koperasi yang berprestasi.
"Selamat hari jadi Koperasi ke-71. Mudah-mudahan rasa kebersamaan ini tetap ada sehingga Koperasi di Labuhanbatu semakin maju dan sejahtera" katanya.

Pemkab Labuhanbatu sambung Muflih, akan terus hadir dan berkomitmen untuk pembangunan koperasi melalui berbagai kebijakan dan program, baik dalam peningkatan kualitas kelembagaan Koperasi maupun peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan pengkoperasian.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Labuhanbatu Syahmatnoor Ritonga menambahkan, Koperasi yang lahir pada tahun 1947, adalah kesepakatan nasional yang menyatakan bahwa kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan dengan pengkoperasian.

" Dan harus kita kembangkan terus menerus, karena merupakan amanat konstitusi kita" ujarnya.

Diakhir acara, Sekda Ahmad Muflih, SH, MM menyerahkan penghargaan kepada 37 para pelaku Koperasi yang berprestasi. Hal itu merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi pelaku Koperasi di Kabupaten Labuhanbatu.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.