Header Ads

Perusahaan Diminta Berkontribusi Menyalurkan CSR


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Wakil Walikota Pematangsoantar, Togar Sitorus, SE.MM membuka sosialisasi tanggung jawab Sosial dan Bina Lingkungan Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR ) Tahun 2018, Selasa (6/11/2018) diruang serbaguna Bappeda.

Togar Sitorus mengatakan peran CSR menurut UU No 40 Tahun 2007 yaitu komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna peningkatan kualitas hidup dan lingkungan yang bermamfaat.

BACA JUGA  Kyan Ulos Asal Siantar Terima Penghargaan dari Gubernur Sumut


Untuk itu dampak dan keputusan yang diambil dalam aktifitas CSR harus memperhatikan kebutuhan dan keberadaan komunitas setempat.

Tujuan sosialisasi CSR, agar terjalin dan meningkatnya kerjasama antar Pemerintah dengan Perusahaan, BUMN/BUMD, Perbankan, dan lembaga /instansi terkait pelaksanaan Program CSR di Pematangsiantar.

Pemko juga mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi dan berperan aktif dalam membantu masyarakat dan pembangunan melalui CSR.

Sementara itu Kepala Bappeda, Drs Midian Sianturi, melaporkan latar belakang CSR merupakan salah satu upaya untuk menciptakan keberlangsungan usaha dalam memelihara keseimbangan antara Bisnis, Fungsi Sosial dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup (Triple Bottom Line).

Kegiatan CSR dapat meningkatkan dampak ekonomi yang menguntungkan perusahaan yakni mengurangi resiko bisnis, terbukanya kesempatan bisnis, pembangunan ekonomi masyarakat lokal sebagai bagian dari CSR yang berkelanjutan (Suistainable Development).

Maksud penyelenggaraan sosialisasi untuk menyampaikan kepada pimpinan dan perwakilan Lerusahaan tentang kegiatan utama dan agenda penting dalam program CSR beserta Pemko Pematangsiantar.

Peserta dalam sosialisasi yakni Pimpinan OPD, Perusahaan Swasta, BUMN, BUMD dan Perwakilan Bank serta lembaga dan Instansi Lainnya dengan Narasumber Eddy Irawan, MBA selaku Senior Manager SDM dan Umum PLN UIK SBU dan Hendra Simbolon selaku Senior Officer Unit CSR PT Bank Sumut.

Acara sosialisasi CSR tampak dihadiri berbagai Perusahaan diantaranya Pertamina, Hotel Horison, PT STTC, Perbankan dan BUMD seperti BRI, Telkom, Bank Mestika, PDAM, Bank Sumut, BNI, Bank Indonesia dan lain sebagainya.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.