Header Ads

Plt Bupati Akan Bentuk Tim Pemantau Disiplin Kerja ASN


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT akan membentuk tim pemantau dan pengawas disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai tindakan pengawasan langsung dilingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Hal itu dikatakannya saat memimpin upacara apel Pagi Kelompok-I dan II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Lapangan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Labuhanbatu.

BACA JUGA  Labuhanbatu Kirim Utusan Ke Jambore Literasi Sumatera Utara

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT usai upacara apel pagi terlihat salaman dengan Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST.
Menurut Andi, tim pemantau dan pengawasan itu nantinya akan melibatkan beberapa unsur yang berkompoten termasuk didalamnya unsur jurnalistik.

" Dengan demikian tidak ada lagi ASN pada saat jam kerja berada disuatu kedai kopi, supermarket dan berada dirumahnya, tanpa alasan tidak masuk kerja" katanya.

Pun begitu sambung Andi, dari hasil pengamatannya selama 3 bulan menjabat sebagai Plt Bupati, disiplin kerja ASN dan tenaga kontrak telah mengalami peningkatan dari sebelumnya.

Lebih lanjut Andi juga mendorong para ASN harus memiliki suatu ide atau gagasan baru untuk mencipatakan inovasi yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Hal itubsejalan dengan Peraturan Pemerintah R.I Nomor 38 Tahun 2017 yang menyatakan inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelengaraan pemerintah daerah, dan diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, serta program reformasi birokrasi yang terjadi di indonesia bergulir sejak disahkannya UU No.32/2004 tentang Pemerintah Daerah.

" Otonomi daerah merupakan hak, wewenang, serta kewajiban daerah otonom guna mengurus dan mengatur sendiri urusan pemerintahan serta kepentingan masyarakatnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku" terangnya.

Apel gabungan itu selain diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, juga tampak dihadiri Sekda Ahmad Muflih SH, MM, Kepala Dinas Kominfo Ihsan Harahap ST, MT beserta sejumlah Kepala OPD dan para Kabag di Setdakab seperti Kabag Protokoler Supardi Sitohang.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.