Header Ads

Sebulan Jelang Libur Natal, Pesanan Kamar Hotel di Parapat Masih Sepi


LINTAS PUBLIK, Sebulan jelang libur Natal dan Tahun Baru pemesanan kamar hotel berbintang di kota turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara masih sepi.

Salah seorang staf Niagara Hotel Parapat, K Manurung kepada wartawan, Jumat (9/11/2018) mengatakan, belum ada pesanan kamar untuk libur Natal dan Tahun Baru hingga menjelang pertengahan November ini.

BACA JUGA Mengenal di Huta SITOHANG URUK di Samosir   


"Masih sepi pemesanan kamar di Niagara Hotel, 20 % saja belum ada untuk libur Natal dan Tahun Baru. Mungkin awal Desember nanti baru ada peningkatan tajam," ujar Manurung.

Dia menambahkan, untuk libur Natal dan akhir tahun nanti biasanya pihak hotel mengemas sejumlah acara bagi tamu yang menginap.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Simalungun, Husin Toni membenarkan jika sebulan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru hunian hotel masih sepi.

"Untuk saat ini memang masih sepi biasanya puncak hunian hotel penuh sepekan menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Husin.

Sekretaris Camat Girsang Sipangan Bolon, Doni Sinaga yang dihubungi terpisah menambahkan, biasanya pada libur Natal dan Tahun Baru objek wisata yang ramai dikunjungi yaitu Pantai Bebas dan rumah persinggahan Bung Karno.

Dalam sehari menurutnya saat libur Natal dan Tahun Baru seperti tahun lalu diprediksi mencapai hingga 5.000 wisatawan per hari.

"Jumlah kunjungan wisatawan yang didominasi wisatawan lokal. Sat libur Natal dan Tahun Baru diperkirakan hingga 5.000 dalam sehari," ujar Doni.

sumber  : MB 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.