Header Ads

Tim KIM Sartika Rantau Utara Juara I Lomba KIM Tingkat Labuhanbatu


LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Tim Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sartika Kecamatan Rantau Utara memperoleh juara 1 di perlombaan KIM tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018, yang berlangsung di Gedung Kesenian Rantauprapat, Kamis (8/11).

Berdasarkan penilaian dari tim dewan juri, tim Sartika mendapat nlai
485,5. Di peringkat ke 2 ditempati KIM Bridal Kecamatan Panai Hulu dengan nilai 480,0 dan KIM Melati Kecamatan Panai Tengah di urutan ke-3 dengan nilai 477,5.

BACA JUGA  Plt Bupati Sebut KIM Menambah Wawasan dan Ilmu Pengetahuan

Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada juara I Lomba KIM Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018  diterima Muhammad Arif Siregar dari Kelompok KIM Sartika utusan Kecamatan Rantau Utara.
Sedangkan juara harapan I dengan nilai 475,0 ditempati KIM Nur Ibrahimi dari Rantau Selatan dan KIM Handayani Kecamatan Bilah Barat sebagai juara harapan II dengan nilai 470,0.

Perlombaan diikuti 11 kelompok KIM dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu. Praktek lomba itu yakni masing-masing kelompok dengan ciri khasnya melakonkan adegan seperti sandiwara di atas panggung yang berisikan berbagai informasi yang biasa didapat dikehidupan sehari-hari masyarakat.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi H. Muhammad Ihsan Harahap ST mengatakan, tim KIM Sartika sebagai pemenang nantinya akan bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Utara mewakili Kabupaten Labuhanbatu bersaing dengan peserta dari 33 Kabupaten/Kota lainya.

"Pemenang pada hari ini nantinya akan bertanding ke tingkat Provinsi. Harapan kami, semoga dapat mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu dengan menjadi pemenang melawan 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara" ujar Ihsan.

Pada perlombaan KIM tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun mendatang, Ihsan berharap agar peserta dapat menyajikan hal yang lebih kreatif dengan inovasi-invasi baru.

" Tahun depan harus lebih kreatif. Tidak hanya monoton dengan masalah kehidupan yang miskin" pintanya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.