Header Ads

Togu Berencana Jalan Kaki 7 Hari Kelilingi Danau Toba Galang Dana Publik


LINTAS PUBLIK, Untuk menggalang dana publik, Pendiri Yayasan Alusi Tao Toba, Togu Simorangkir, kembali menggelar kegiatan unik, yakni berjalan kaki selama 7 hari mengelilingi Danau Toba. Aksi itu rencananya akan ia wujudkan pada 19-26 November 2018. Adapun rute yang ditempuh melalui lingkar luar Danau Toba dengan jarak tempuh kurang lebih 305,65 kilometer.

BACA JUGA  Peduli Anak Danau Toba, Togu Simorangkir Sabet Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka


Hal itu dikatakan Togu kepada medanbisnisdaily.com, Senin (22/10/2018). Pria yang akan berusia 42 tahun pada 26 November 2018 ini menjelaskan, penggalangan dana publik itu ia lakukan untuk membiayai operasional 8 sopo belajar (rumah baca), 2 kapal belajar dan 3 kereta baca yang ia kelola bersama relawan di Yayasan Alusi Tao Toba.

"Jumlah dana yang kami targetkan Rp 305 juta. Jadi setiap 1 km yang kutempuh donasinya Rp 1 juta. Berarti dibutuhkan 305 slot agar target tercapai," katanya.

Selain untuk dana operasional Yayasan Alusi Tao Toba, kegiatan itu juga dilakukannya untuk mengkampanyekan gerakan literasi di setiap tempat yang ia lalui. Sembari itu ia juga akan membagi-bagikan buku kepada anak yang ditemuinya.

"Harapannya di setiap wilayah itu, nantinya akan mendirikan sopo belajar atau rumah baca juga perpustakaan desa maupun perpustakaan bergerak," tambahnya.

Adapun rute yang akan dilaluinya Parapat - Silimbat - Porsea - Balige - Siborong Borong - Dolok Sanggul - Simpang Tele - Panji - Sumbul - Merek - Saribu Dolok - Tiga Runggu - Tanjung Dolok - Parapat.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.