Header Ads

ADD Belum Cair, Pangulu Ini Terpaksa Ngutang ke Panglong


LINTAS PUBLIK~SIMALUNGUN, Anggaran Dana Desa (ADD) tahap tiga tahun 2018 belum juga dicairkan, Pangulu Nagori Dolok Marlawan terpaksa ngutang bahan material bangunan ke panglong, Sabtu (22/12/2018).


Hal diungkap Bahasa J Sirait pangulu Nagori Dolok Marlawan kecamatan Siantar, karena dirinya merasa bertanggung jawab menyelesaikan pekerjaan pembangunan didesanya, dan harapan bangunan desa yaitu pelaksanaan pekerjaan pembangunan parit pasangan irigasi tersider di Huta IV dengan biaya Rp 62 juta lebih, sesuai dengan perencaan yang telah ditentukan.

"Masing masing pangulu pasti beda cara kerjanya, ada yang tunggu cair baru di kerjakan. Kalau saya sifatnya mendahulukan. Walaupun dana belum cair tetapi sudah saya kerjakan. Saya kordinasidengan mitra kerja, dikasih ngutang langsung saja saya kerjakan."Ucapnya.

Menurut Pangulu Bahasa J Sirait kalau rekanan mau mendahulukan berarti pekerjaan cepat rampung, dan dana akan dikirim melalui rekanan, atau panglong tersebut. Kalau  menunggu dana cair, pekerjaan bisa selesai akhir bulan Desember 2018

"Dana sudah ada lokasinya, hanya tinggal tunggu waktu pencairan saja, jadi ngapain saya takut. lagian transfer uang dari pemerintah itu kan tidak melalui rekening kami, tapi langsung ke rekening mitra (Panglong) yang menjadi rekanan,"terannnya lagi.

Penulis : robin
Editor   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.