Header Ads

Anneth Juara Indonesian Idol Junior, Ini Profilenya


JAKARTA – Keluar sebagai pemenang Indonesian Idol Junior 2018, Anneth sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh pendukungnya yang setia mengirimkan vote.

“Terima kasih banyak untuk pendukung yang selalu dukung Anneth sampai sekarang, sampai bisa jadi juara Indonesian Idol. (Aku) ga nyangka (bisa juara),” ujar Anneth ditemui seusai grand final Indonesian Idol Junior 2018 di studio 14 MNC Tower II, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (14/12/2018).

Siapa sangka, ajang kompetisi menyanyi ini bukan kali pertama yang diikuti oleh Anneth. Sebelumnya, gadis belia ini sudah mengikuti dua ajang kompetisi nyanyi , salah satunya adalah The Voice Kids Indonesia namun tidak lolos sebagai juara. Karena itu ia sangat bersyukur karena akhirnya perjuangan panjangnya berbuah manis.


“Gimana ya waktu tau aku juara ga nyangka banget karena perjalanan panjang kayak (yang) mama (bilang) tadi. Terus ya perjuangan Anneth di Indonesian Idol Junior ini juga ga gampang, jadi sangat bersyukur,” seru Anneth.

Ia pun mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penyanyi go international di masa mendatang. Terlebih, ia sudah menyukai dan menekuni dunia tarik suara sejak kecil.

“Udah suka nyanyi dari kecil. Kepengen banget jadi (penyanyi) go internasional. Mudah-mudahan tercapai. Doain saja,” pungkasnya.

Anneth Delliecia berhasil mengalahkan finalis lainnya, yakni Deven dan Raisya pada grand final Indonesian Idol Junior 2018. Di mana, Deven lolos sebagai pemenang kedua sedangkan Raisya sebagai pemenang ketiga.


Ini Profile Singkat Annet Delliecia Nasution :

Nama Lengkap : Anneth Delliecia Nasution

Nama Panggilan : Anneth

TTL : Balikpapan, 18 Oktober 2005

Orang Tua : Amir H Nasution-Runtuwene (Amurang) dan Debby N Kalengkongan-Assa (Tondano)

Alamat : Jln Bougenvil Winangun, Manado

Sekolah : SMP Negeri 1 Manado

Prestasi yang diraih antara lain :

  • The Voice Kids Indonesia Season 2(2017)
  • Indonesian Idol Junior 2014 (tahap eliminasi 1).
  • Juara 1 FLS2N Tingkat Propinsi Kalimantan Timur (2014).
  • Juara 3 Lomba nyanyi solo Spirit Multi talenta pendidikan dasar antar SD/SMP tingkat nasional di Solo , Jawa Tengah (2014).
  • Juara Festival Lagu Anak tingkat nasional Kemenparekraf di Jakarta (2014).
  • Juara 1 Lomba Nyanyi Gebyar Kemerdekaan 2017 di Star Square Manado (Agustus 2017).
  • Juara 1 The Voice Kids Star Square Manado (Agustus 2017).

Pendidikan

Menyelesaikan pendidikan di SDN 001 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.
Melanjutkan ke SMPN 1 Manado, Sulawesi Utara.

Sumber  : pos/berbagi sumber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.