Header Ads

Apresiasi Manager UP3 Joy Mart Sihaloho Saat Dua Mobil Elektrik Karya Anak Negeri Singgah di Siantar


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Tim Blits Explore Indonesia yang mengendarai mobil elektrik hasil karya mahasiswa Universitas Budi Luhur dan Institute Tekhologi Sepuluh November tiba di Kota Pematangsintar dan disambut baik oleh PT.PLN (Persero) Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar, Sabtu (15/12/2018) sekira pukul 09.30 Wib.

Blits sendiri merupakan singkatan dari Budi Luhur Istitute Teknologi Sepuluh November Surabaya. Ada dua mobil yang dibawa oleh Tim Explore Indonesia diantaranya adalah mobil Blits dan mobil Kasuari.

Maneger PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho saat melakukan test drive mobil listrik.
Ketua Tim Blits Explor Indonesia, Agus Mukhlisin mengatakan kunjungan ini dalam rangka mengemban misi mengelilingi Indonesia memakai kendaraan dengan bahan bakar listrik hasil karya anak negeri.

“Misi yang kami emban yaitu mengelilingi Indonesia dengan menguji komponen hasil karya anak bangsa sendiri. Mengeksplor Indonesia dengan zero emission (tanpa emisi /gas buangan). Kita kelilingi Indonesia tapi tidak mencemari lingkungan sekitar,” ucap Agus.

Lanjut Agus, bahwa mobil listrik Blits ini akan di ikutkan ke Rally Dakar 2020, namun sebelum ke Rally Dakar tersebut, kita harus uji dulu komponen-komponen utama untuk kendaraan listrik yang benar-benar kita buat sendiri, kita design sendiri dan itu kita uji untuk keliling Indonesia dan sampai saat ini Tim Blits masih eksplore Sumatera.

Rencana selanjutnya, kata dia,Tim Blits Explore Indonesia melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan dan Aceh, kemudian akan menyeberang ke Kalimantan dan tujuan akhir adalah Merauke Papua.

Maneger PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho (kiri) bersama Tim Blits Explore Indonesia.
Sementara Maneger PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho sangat mengapresiasi hasil karya anak negeri tersebut dengan menciptakan mobil dengan tekhnologi yang baru dan ramah lingkungan.

“Mantap, suara mesinnya lebih halus dan tidak berisik sebagaimana kendaraan dengan bahan bakar lainnya. Kita sangat bangga sekali dengan hasil maha karyaa anak bangsa yang luar biasa ini. Sehingga kedepannya, menjadi pesan bagi generasi yang akan datang untuk menyelamatkan bumi dengan tekhnologi yang baru dan terbarukan, salah satunya seperti mobil listrik ini,” ucapnya usai melakukan test drive.

Joy berharap setelah meninggalkan Kota Pematangsiantar dengan tujuan Kota Medan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala sendikitpun. Apabila kembali dipercaya datang ke Kota Pematangsiantar, kita akan sambut dengan baik.

Maneger PT.PLN (Persero) UP3 Pematangsiantar, Joy Mart S Sihaloho (3 dari kiri) dan
Asisten I Pemko Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak (5 dari kanan) saat menyambut Tim Blits Explore Indonesia.
Asisten I Pemko Siantar, Leonardo Simanjuntak usai test drive mengaku terkejut ketika mengendarai mobil listrik itu. Pasalnya, saat test drive tidam ada getaran.

“Tadi waktu saya mau ngendarai, saya kira belum hidup dan tiba-tiba saja jalan,”ujarnya.

Ditanya pengalaman lebih jauh mengendarai mobil listrik Blits ini, Leonardo mengatakan sangat mantap dan gampang bawanya, mudah-mudahan kedepan ada lagi yang seperti ini karya anak negeri.


Acara penyambutan dihadiri Tim Blits explore Indonesia dihadiri pihak Danrem 022/PT, Dandenpom I/I Pematangsiantar, Polres Siantar, Dinas Parawisata dan jajaran UP3 Pematangsiantar.

Penulis  : franki
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.