Header Ads

Digebuk MU 4-1 Fulham Kian Terpuruk


LINTAS PUBLIK - INGGRIS,  Fulham kian terpuruk di dasar klasemen setelah kembali menderita kekalahan. Kali ini ditekuk 1-4 oleh Manchester United.Hingga laga ke-16 Fulham baru mengemas sembilan angka.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, MU unggul lewat gol Ashley Young menit ke-13, gol Juan Mata menit ke-28 dan Romelu Lukaku menit ke-42 serta gol Marcus Rashford menit ke-82. Sedangkan gol Fulham dicetak oleh Kamara menit ke-67.

Dengan kemenangan ini Man United naik dari posisi kedelapan ke peringkat keenam mengemas 26 poin dari 16 laga.

Pemain-pemain MU rayakan gol ke gawang Fulham (reuters)
Kemenangan ini juga modal positif Setan Merah saat menghadapi Valencia di Liga Champions, meski sudah memastikan lolos ke babak 16 .

Sementara Fulham kian terpuruk ketika bek Anguissa harus diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras.

Sejak menit awal MU langsung menekan dan menit ke-13 sudah unggul. Menerima umpan dari Marcus Rashford lalu kapten tim Ashley Young lewat tembakan kaki kanan merobek gawang Fulham.

Gol itu memicu semangat pemain-peman Setan Merah. Menit ke-28 kembali menambah keunggulan lewat Juan Mata. Dan lagi-lagi Rashford berperan yang memberi umpan manis kepada pemain asal Spanyol itu lalu dengan kaki kirinya menjebol gawang Ramirez.

Romelu Lukaku akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor menit ke-42. Juan Mata memberikan umpan kepada pemain asal Belgia itu dan dengan sentuhan ringan mampu membuat MU unggul 3-0 hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua Fulham berusaha keluar dari tekanan. Mereka mulai menekan pertahanan tuan rumah. Hanya saja usaha mereka banyak yang gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Memang akhirnya mampu memperkecil kekalahan menit ke-66 lewat tendangan penalti yang diambil oleh Aboubakar Kamara.

Hadiah penalti ini diberikan karena Ander Herrera melanggar pemain Fulham di kotak terlarang. Kamaran berhasil mengecoh David de Gea dengan sepakan kaki kanannya.

Tiga menit kemudian Fulham harus bermain 10 orang karena Anguissa diganjar kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat MU kian menekan pertahanan Fulham dan menit ke-82 akhirnya Rashford ikut menyumbang gol. Assist dari Ashley Young. mampu dimanfaatkan oleh Marcus Rashford lewat tembakan dari sudut sempit.

Di sisa waktu yang ada Man United tetap menekan namun tidak ada lagi gol yang tercipta.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.