Header Ads

Diusianya Ke 82, Taman Hewan Pematangsiantar Dulunya Hanya Pemandangan Alam Semesta


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Saat merayakan ulang tahun ke 82, Taman Hewan Pematangsiantar akan terus membangun dan memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Demikian disampaikan pimpinan Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) yang digelar di Balai Rahmat Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (6/12/2018) dihadiri unsur pimpinan daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

BACA JUGA  Siantar Tujuan Wisata, Karakter Masyarakat Harus Dirubah


Rahmat kemudia menceritakan sedikit kenangan awal menangani THPS hingga sukses seperti saat ini.

“Pertama saya datang ke Siantar ini, saya ketemu pak Abu Hanifah (Walikota Siantar 1994-1999). Dia bilang, bang bangunlah taman hewan ini,” kisah Rahmat Shah.

Seiring perkembangan THPS yang cukup pesat, sambungnya, Ia menyinggung mengenai tempat parkir kendaraan, agar kendaraan pengunjung yang parkir tidak mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di seputaran THPS.

Lebih lanjut, kata dia, urusan satwa bukan masalah kecil. Kebun binatang merupakan konservasi satwa dan rekreasi.

"Jadi kalau ada hewan yang terlantar tolong antar kemari,"katanya.

Sementara Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE.MM menyampaikan apresiasi kepada DR.Rahmat Shah atas kepedulian kepada THPS yang merupakan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

“Mulai dari tiada ke ada, taman hewan namanya tapi hewannya tak ada. Yang ada hanya pemandangan alam semesta. Tapi hanya beberapa tahun dapat sentuhan dari abangnda Rahmat Shah, taman hewan ini sudah terkenal seluruh republik ini,”ujarnya.

Hefriansyah menjadi Walikota karena Hulman Sitorus meninggal dunia pasca memenangi pilkada 2016 menyampaikan dedikasi kepada Rahmat Shah.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perkembangan dan inovasi-inovasi yang dilakukan. Mulai dari keanekaragaman hewan yang cukup luar biasa, hingga mendatangkan hewan dari luar negeri,”katanya.

THPS, sambung Hefriansyah, kini telah menjadi destinasi pariwisata kebanggaan Kota Pematangsiantar.

“ Sekarang taman hewan kita ini sudah luar biasa,”ujarnya mengakgiri.

Kegiatan ulang tahun THPS ke 82 ini dirangkai dengan pemberian bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu.

Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.