Header Ads

Dramatis, Tahan Imbang Barca 1-1 Tottenham Hotspur Lolos


LINTAS PUBLIK - SPANYOL,  Lucas Moura jadi pahlawan Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 Liga Champions, meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Barcelona di Camp Nou, Spanyol, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB.

Dengan hasil ini Tottenham berhak di posisi kedua Grup B dengan nilai delapan. Nilai ini sebetulnya sama dengan Inter Milan. Namun karena Spurs memiliki selisih gol yang lebih baik maka berhak lolos ke babak knock out.

Sedangkan bagi Barcelona, hasil ini tidak lagi berpangaruh apa-apa karena sudah lolos lebih dahulu dan berhak jadi juara Grup B.

Lucas Moura penentu lolosnya Tottenham Hotspur ke babak 16 Liga Champions
Berhasilnya Hotspur lolos juga tidak lepas dari keberhasilan PSV menahan imbang 1-1 Inter Milan pada saat bersamaan di Stadio Giuseppe Meazza

Dengan demikian klasemen Grup B adalah Barcelona mengemas 14 poin, Tottenham Hotspur 8 poin, Inter Milan 8 poin dan PSV 2 poin.

Menghadapi Spurs, awalnya Barca turun dengan pemain pelapisnya. Lionel Messi dan Luis Suarez tidak dijadikan startter oleh pelatih Valverde.

Meski demikian Barcelona berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Ousmane Dembele ketika laga baru berlangsung tujuh menit.
Gol itu berawal ketika Barcelona melakukan serangan balik cepat setelah skema tendangan bebas Spurs gagal. Dembele mendapat bola di area sendiri, lalu pemain asal Prancis ini dengan mudah berlari melewati Rose, dan menuju kotak penalti Spurs. Ia menusuk ke tengah mengecoh Winks sebelum melepakskan sepakan kaki kiri yang gagal diantisipasi Lloris.

Tentu saja gol itu membuat Sprus harus berjuang lebih keras karena jika ingin lolos harus menang. Sebab meski di laga yang bersamaan PSV sudah berhasil unggul melawan tuan rumah Inter menit ke-13 tidak jadi jaminan bagi Harry Kane Cs.

Menekan terus justru gawang Hotspur nyaris jebol lagi menit ke-45. Lewat serangan balik Barca menyusun serangan dan Coutinho yang menerima bola dari pemain Barca langsung menggiring bola dekat kotak penalti. Sayang sepakan keras pemain berdarah Brasil ini masih membentur gawang Lloris. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Spurs terus mencari gol penyeimbang. Segalka usaha mereka lakukan dan terus mengurung pertahanan Blaugrana. Sepertinya baru kali ini dari penguasaan bola Barca kalah dari lawan-lawannya. Spurs menguasai laga hingga 54 persen.

Tertekan terus akhirnya Busquets dan Messi dimainkan oleh Valverde tentu dengan harapan menambah kekuatan Barcelona secara mental dan teknik.

Namun Barca masih saja terus ditekan karena pertahanan mereka yang memang lemah tanpa Gerard Pique.

Untuk menambah serangan Barca juga memasukkan Luis Suarez. Semenyara Spurs semakin was-was karena pada menit ke-73 Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan PSV lewat gol Icardi.

Jika Inter bermain imbang dan Spurs kalah, tentu yang berhak maju ke babak 16 adalah Icardi Cs.

Rupanya dewi fortuna berpihak kepada Spurs karena menit ke-85 mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal ketika Lamela mengirim bola kepada Kane di sisi kiri kotak penalti Barcelona. Pemain timnas Inggris ini lalu memberikan umpan manis yang langsung disempurnakan Lucas dengan tembakan akurat tanpa bisa dihadang Cillessen.

Gol itu tentu disambut gembira oleh pemain-pemain Spurs. Setelah kedudukan 1-1 mereka justru lebih agak bertahan sebab di laga lain Inter juga masih bermain imbang 1-1. Ketika wasit meniup pluit pemain-pemain Spurs pun bersuka cita karena mereka lolos secara dramatis.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.