Header Ads

Forbes Keluarkan Daftar 10 Orang Kaya Indonesia


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia 2018. Hartono bersaudara menjadi yang paling tajir. Posisi ini bertahan sejak 10 tahun lalu.

Forbes mencatat kekayaan Hartono bersaudara tahan ini mencapai 35 miliar dolar AS atau setara dengan Rp507,5 triliun bila kurs Rp14.500 per dolar AS. Sebanyak 70 persen kekayaannya itu berasal dari Bank Central Asia.

ilustrasi
Urutan kedua ditempati Susilo Wonowidjojo dengan kekayaan 9,2 miliar dolar AS. Tahun lalu, posisi dua ditempati Eka Tjipta Widjaja, bis Sinar Mas, yang kini ada di posisi tiga dengan kekayaan 8,6 miliar dolar AS.

Peringkat empat adalah Sri Prakash Lohia dengan 7,5 miliar dolar AS. Ia adalah pemilik Indorama Bentures, petrokimia yang ada di bursa Thailand.

Sedang Anthoni Salim ada di urutan lima. Kekayaannya mencapai 5,3 miliar.

Poisis Anthoni Salim dan Eka Tjipta Widjaja tahun ini turun. Dibanding tahun sebelumnya, kekayaan Anthoni berkurang @@@ sedang Eka Tjipta kekayaannya menurun @@@.

Sementara itu, kekeyaan raja tambang Low Tuck Kwong tercatat melonjak. Berada di urutan 11, kekayaannya naik 63 persen menjadi 2,5 miliar dolar AS. Ini terjadi setelah pendapatan tambang batu bara BayanResources menodong harga sahamnya ikut naik.

Berikut adalah nama 10 orang kaya di Indonesia:

1. R Budi dan Michael Hartono (dengan kekayaan 35 miliar dolar AS).
2. Susilo Wonowidjojo (9,2 miliar dolar AS)
3. Eka Tjipta Widjaja
4. Sri Prakash Lohia
5. Anthoni Salim
6. Tahir (4,5 milair dolar AS)
7. Chairul Tanjung (3,5 milair dolar AS)
8. Boenjamin Setiawan (3,2 miliar dolar AS)
9. Jogi Hendra Atmadja (3,1 miliar dolar AS)
10. Prajogo Pangestu (3 milair dolar AS)

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.