Header Ads

Hati-Hati, Ini Modus Baru Pencuri


LINTAS PUBLIK - JAKARTA, Enam orang menyatroni rumah warga di Jalan Haji Ramli Utara, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018) pukul 08:00 pagi. Mereka mengaku pegawai pemerintahan.

Menurut Adi, 48, pemilik rumah, keenam orang tersebut wanita pembantu korban untuk bersihkan depan rumah luar pagar.

“Bersihin depan rumah luar pagar, katanya kotor. Pembantu saya yang mengira mereka pegawai pemerintahan lalu ambil sapu dan menyapu di sana,” tutur Adi kepada polisi.

Rumah di Jalan Haji Ramli Utara, Menteng Dalam, Tebet
Saat itu Adi sudah berada di kantornya. Sementara istrinya sedang mengantar anaknya ke sekolah. Di rumah itu, hanya ada pembantu rumah tangga dan ibunda Adi yang sudah berusia senja.

Saat pembantu menyapu di depan, tiga orang masuk ke rumah. Sang ibunda sempat menanyakan apa kepentingan mereka. Namun, saat seorang berbincang dengan pemilik rumah, dua pelaku lain menyelinap ke kamar untuk mencari barang berharga.

“Sejauh ini belum kami inventarisir apa saja yang hilang. Cuma yang sudah ketahuan, perhiasan di dalam kamar mereka bawa,” ungkap Adi.

Beberapa saat kemudian, istri Adi pulang dari mengantar anaknya sekolah. Bunyi klakson mobilnya membuat pelaku keluar dari rumah. Sang istri melihat ada tiga orang keluar. Tak lama kemudian, ketiga orang itu bersama sejumlah rekannya yang berada di luar rumah pergi.

“Mereka datang dengan sepeda motor, ada enam orang. Tiga yang masuk rumah, sisanya berada di luar menunggui pembantu sedang menyapu. Dan ada satu lagi yang diam di dekat warung depan sambil mengawasi situasi,” ungkapnya.

Pelaku terekam CCTV, Mereka juga terlihat menunggui pembantu saat sedang membersihkan bagian luar pagar rumah.

Kanit Reskrim Polsek Tebet Iptu Iwan Ridwanullah menerangkan pihaknya sudah mengecek lokasi kejadian. “Ya modusnya mengaku petugas PLN dan mengecoh korban. Kerugian belum diketahui karena korban belum laporan. Baru emas perhiasan sementara,” ungkap Iptu Iwan.

sumber  : posk 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.